Diam-diam, Chelsea Mulai Bergerak untuk Mendapatkan Erling Haaland

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Chelsea melakukan operasi senyap dalam perburuan tanda tangan Erling Braut Haaland. Dari laporan terbaru, diketahui kalau mereka sebenarnya telah melakukan pergerakan untuk membajaknya dari Borussia Dortmund.

57 gol dikumpulkan Haaland hanya dalam 59 kali penampilan selama satu setengah musim di Dortmund. Catatan tersebut membuat banyak klub papan atas Eropa jadi tergiur dengan ketajaman sang penyerang.

Dortmund sendiri enggan membiarkan pemain asal Norwegia itu pergi dari Signal Iduna Park. Akan tetapi, menurut laporan, klub asal Jerman itu siap berbincang di meja negosiasi kalau ada tim yang sanggup membayarnya 100 juta pounds di musim panas ini.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, berat rasanya untuk memenuhi permintaan tersebut. Sehingga hanya klub dengan keuangan sehat saja yang bisa memilikinya dalam waktu dekat ini.

Chelsea Sudah Bergerak

Chelsea merupakan salah satu tim yang tergolong memiliki keuangan sehat. Mereka didukung oleh Roman Abramovich selaku pemilik klub yang dikenal sebagai taipan minyak asal Rusia.

Masalah lini depan the Blues terlihat sejak beberapa tahun yang lalu. Timo Werner belum bisa dijadikan sebagai tumpuan mereka menghasilkan gol. Jadilah the Blues mendambakan kehadiran Haaland di lini depannya.

Tanpa banyak diketahui banyak orang, Chelsea rupanya telah melakukan pergerakan untuk membawa Haaland ke Stamford Bridge musim panas ini. Kabar tersebut datang dari mantan pemain Timnas Norwegia, Jan Aage Fjortoft.

“Chelsea bekerja intens untuk mendapatkan Erling Haaland. Dia dianggap sebagai pemain yang ‘hilang’ untuk membuat mereka jadi penantang gelar Premier League musim depan. Harganya tinggi, tapi yakin bisa diselesaikan. Rintangan utamanya adalah struktur gaji di Chelsea,” tulisnya di akun media sosial Twitter.

Peluang Terbesar Chelsea di Tahun Ini

Bisa dibilang, ini adalah satu-satunya kesempatan paling besar Chelsea untuk mendapatkan Haaland. Sebab mereka tidak memiliki banyak pesaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sejatinya, Chelsea bisa mendapatkan Haaland dengan harga yang lebih murah. Sudah menjadi rahasia umum kalau kontrak Haaland meliputi klausul pelepasan sebesar 64 juta pounds dan berlaku pada tahun 2022 mendatang.

Angka itu jelas sangat terjangkau buat Chelsea dan banyak klub papan atas Eropa lainnya. Itu artinya, persaingan akan berjalan sangat ketat tahun depan. Kalau sekarang, proses perekrutan Haaland nampaknya akan berjalan dengan mulus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?