Dianggap Selevel Vlahovic, Arsenal Harus Dapatkan Striker Italia Ini!

admin - Liga Inggris

Penyerang Timnas Italia, Gianluca Scamacca, pada duel uji coba internasional melawan Turki, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB

IDNGoal.news – Arsenal disebut sedang gencar memimpin pemburuan striker muda Italia, Gianluca Scamacca. The Gunners mungkin menuntaskan transfer ini jika bisa mengajukan tawaran yang sesuai

Memperkuat lini serang memang jadi salah satu fokus utama Arsenal musim panas ini. Mereka sudah melepas Alexandre Lacazette, jadi harus ada pembelian striker baru.

Ada beberapa nama yang dihubungkan dengan Arsenal, seperti Gabriel Jesus, Victor Osimhen, dan Richarlison. Namun, kabarnya Arsenal juga fokus mengamati perkembangan bintang Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Direktur teknik Arsenal, Edu memimpin langsung pengamatan terhadap Scamacca ini. Apa yang menarik?

Pesona Scamacca

Scamacca baru 23 tahun dan mulai mencuri perhatian dua musim terakhir di Serie A. Dia main di level tinggi untuk Sassuolo di musim 2021/22 kemarin.

Menurut laporan yang beredar, Arsenal harus menyiapkan sekitar 40 juta euro untuk mendapatkan Scamacca. Angka tersebut seharusnya tidak terlalu besar bagi Arsenal, harga yang masuk akal.

Terlebih, potensi Scamacca sebagai striker top di masa mendatang tidak bisa diabaikan begitu saja. Scamacca adalah pemain dengan fisik tinggi besar, tapi juga punya kecepatan.

Musim lalu dia bisa mencetak 16 gol dalam 36 pertandingan di Serie A. Gol-gol Scamacca juga bervariasi, bukan hanya mengandalkan tinggi badannya.

Tidak jauh dari Vlahovic

Ini bukan pertama kalinya Arsenal mengincar striker Serie A. Beberapa bulan lalu mereka terjun dalam pengejaran Dusan Vlahovic, tapi gagal mendapatkannya.

Kini, seharusnya Arsenal bisa menuntaskan perekrutan Scamacca. Di atas kertas, kemampuan Scamacca dianggap selevel dengan Vlahovic.

“Saya membawa dia ke Sassuolo saat dia masih anak-anak,” kata Guido Angelozzi, dirtek Frosinone. “Bagi saya, dia adalah striker top, tidak lebih buruk dari Vlahovic.”

“Dia mencetak 16 gol dalam waktu singkat, tidak ada striker semacam dia di Eropa,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?