Dibekukan dari Skuat Arsenal, Kapan Aubameyang Akan Kembali Merumput?

robin - Uncategorized

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuat Arsenal untuk sementara waktu. Pelatih The Gunners Mikel Arteta belum bisa memastikan kapan Aubameyang bisa kembali.

Aubameyang tidak dilibatkan dalam pertandingan melawan Southampton pada akhir pekan kemarin. Mikel Arteta mencoret sang pemain karena melakukan pelanggaran disiplin.

Atas pelanggaran itu, Aubameyang juga dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal. Kini striker asal Gabon itu tidak akan masuk skuat The Gunners untuk laga Premier League melawan West Ham, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Tidak Mudah

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan sangat tidak mudah mencopot ban kapten dari Aubameyang. Namun, keputusan tersebut harus dibuatnya.

“Saya bisa mengatakan sekarang bahwa kami telah membuat keputusan ini,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Sayangnya ini adalah keputusan yang sangat sulit dan jelas jika saya harus memilih, saya tidak ingin duduk di sini membicarakannya tetapi kami harus melakukannya. Namun untuk saat ini, dia tidak terlibat dalam skuat.”

Kapan Aubameyang Comeback?

Arteta tidak bisa memastikan kapan Aubameyang akan kembali ke skuat Arsenal setelah sang pemain melakukan pelanggaran disiplin.

“Apa yang bisa saya katakan sekarang adalah Anda bisa memahami bahwa ada banyak yang harus dicerna dan sebuah keputusan yang sulit dibuat, jadi kami butuh sedikit waktu,” lanjutnya.

Hubungan dengan Aubameyang

Arteta pun menegaskan bahwa sampai saat ini hubungannya dengan Aubameyang masih terjalin dengan sangat baik.

“Sejak saya di sini, sangat, sangat bagus. Itu sebabnya keputusan tersebut sangat menyakitkan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?