Dibongkar! Carlo Ancelotti Jelaskan Formasi dan Pergerakan Real Madrid

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti membongkar sedikit rahasia di balik permainan Real Madrid musim ini. Formasi dan pergerakan Madrid baru-baru ini berjalan sangat baik di lapangan.

Teranyar, Kamis (25/11/2021), Madrid mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor telak 3-0 dalam duel matchday 5 Grup D Liga Champions 2021/22. Permainan Los Blancos solid di setiap lini.

Musim ini Madrid kembali menemukan permainan terbaiknya di bawah Ancelotti. Nyawa permainan Los Blancos terletak pada trio lini tengah: Casemiro-Modric-Kroos.

Kini Ancelotti bicara langsung soal permainan dan kombinasi Madrid. Apa katanya?

Formasi Madrid

Trio lini tengah Madrid tidak bisa diganggu. Ketiganya jadi nyawa permainan, menyuplai para penyerang di depan mereka.

Menariknya, pergerakan pemain-pemain Madrid bisa mengalir dengan sangat baik. Ada peran-peran berbeda yang dipegang oleh setiap gelandang.

“Kami biasa bermain dengan tiga pemain di sisi sayap. Jika Rodrygo melebar maka Modric akan masuk di antarlini dan bek sayap akan mendorong ke depan,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Situasinya sedikit berbeda di sisi kiri sebab Kroos tidak terlalu jauh naik ke depan, jadi Vini bisa lebih melebar, Mendy masuk ke ruang kosong.”

Tergantung lawan

Kombinasi permainan Madrid itu terbukti bisa membantu tim meraih kemenangan. Tentu taktik itu tidak selalu dipakai Ancelotti, tergantung kualitas lawan yang dihadapi.

“Dalam pertandingan seperti ini kami ingin lebih bebas mengontrol lini tengah dan terkadang bermain di sisi sayap,” lanjut Ancelotti.

“Pilihan taktik juga tergantung pada karakteristik lawan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?