Dibungkam Liverpool, Mikel Arteta: Seperti Tamparan Keras!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta tidak mau berdalih terkait kekalahan Arsenal dari Liverpool akhir pekan lalu. Dia mengakui timnya layak kalah dan layak dikritik, kini yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa bangkit.

Minggu (4/4) akhir pekan lalu, The Gunners bertekuk lutut dengan skor 0-3 dari Liverpool. Arsenal bermain sangat buruk, jauh di bawah standar mereka.

Bahkan saat itu para pemain Arsenal tampak lesu di lapangan, tidak ada usaha berlari mengejar pemain-pemain Liverpool. Inilah yang menimbulkan rumor adanya konflik internal di ruang ganti.

Waktunya merespons!

Arteta menerima setiap kritik yang masuk, bahwa Arsenal tidak mau berjuang, bahwa timnya bermasalah. Namun, sekarang yang terpenting adalah bagaimana mereka merespons. Kritik itu pedas, tapi sekarang arsenal harus menjawab.

“Saya kira kami harus menghargai setiap opini dan ketika ada kritik yang masuk setelah performa seperti itu, kami harus menerimanya dengan kepala tegak karena kami memang pantas mendapatkannya,” ujar Arteta di Sky Sports.

“Ini waktunya merespons di lapangan dan membuktikan apa yang bisa kami lakukan. Ketika kami melaju kencang, kami adalah tim yang sangat bagus.”

Tamparan keras!

Arteta sendiri tidak paham mengapa timnya bisa tiba-tiba main begitu buruk saat lawan Liverpool kemarin. Kekalahan itu terasa seperti tamparan keras yang membangunkan Arsenal untuk memahami posisi mereka.

“Yang terjadi lawan Liverpool sangat mengejutkan, tetapi terkadang Anda akan mendapatkan tamparan keras dan itu bagus untuk kembali ke realita,” lanjut Arteta.

“Setiap area di lapangan harus jauh lebih baik. Saya tidak bisa mendiskusikan hal-hal spesifik, tapi jelas kami perlu main lebih baik lagi.”

“Hanya itu yang jadi fokus saya dalam enam atau tujuh pekan ke depan,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?