Dibungkam Manchester United, Ini Cara Unik Jose Mourinho Hibur Diri

robin - Liga Inggris

Jose Mourinho

IDNGoal.news –Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Manchester United. Jose Mourinho ternyata punya cara unik untuk menghibur diri.

Tottenham Hotspur akhirnya menelan kekalahan pertama di bawah asuhan Jose Mourinho pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu dialami Spurs dalam lawatannya ke Old Trafford.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United mampu mengamankan tiga poin. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu membungkam Spurs dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan Spurs dari MU itu disebut menjadi pukulan telak bagi Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut sempat mengatakan membawa misi balas dendam untuk mantan klubnya tersebut. Mourinho dikabarkan kecewa atas kekalahan yang diterimanya itu.

“Setelah kekalahan, Anda tidak bisa sedih. Anda harus lebih dari itu. Anda harus mengamuk, marah, tidak sedih,” kata Mourinho.

Kekalahan itu juga mematahkan rekor positif yang dicatatkannya setelah berhasil menang dalam dua laga berturut-turut. Melansir dari Sports NDTV, Sabtu (7/12/2019) Mourinho disebut tak ingin mengulang kesalahan yang sama kala Spurs bersua Burnley pada Sabtu (7/2/2019).

Demi mendapat hasil yang maksimal kala melawan Burnley dan dalam rangka menghibur diri setelah dipermalukan Manchester United, Mourinho memilih melakukan hal unik.

Pria berusia 56 tahun itu memutuskan tidur dan beraktivitas di tempat latihan. “Ya, saya tidur di tempat latihan, saya tinggal di sini, saya tidak pulang. Demi apa? menang saat melawan Burnley,” kata Jose Mourinho.

Apa yang Dilakukan Mourinho?

Keputusan Jose Mourinho untuk “tinggal” di tempat latihan bukan tanpa alasan. Mou mencoba mempelajari kekurangan Tottenham Hotspur kala bersua MU beberapa waktu lalu.

Ia kemudian meracik kembali skuatnya sesempurna mungkin. Selain itu, Mourinho juga melakukan analisis terkait kelemahan dan kelebihan Burnley.

“Apa yang saya lakukan? jelas menganalisis Burnley. Mencoba mengatur sesi pelatihan, mencoba mengatur skema penyerangan, dan sebagainya. Itulah yang harus Anda lakukan dalam sepak bola. Jangan menerima dengan cara pasif,” tambah Mourinho.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?