Didominasi Pemain Liverpool, Son Heung-min Tidak Masuk PFA Player of the Year!

admin - Liga Inggris

Selebrasi winger Tottenham, Son Heung-Min

IDNGoal.news – Son Heung-min punya musim yang luar biasa bersama Tottenham pada 2021/2022 ini. Tapi, menariknya, tidak ada nama Son Heung-min dalam daftar PFA Player of the Year musim 2021/2022 ini.

Son Heung-min tampil impresif musim ini. Dia menjadi mesin gol andalan Tottenham. Dengan catatan 23 gol, bersama Mohamed Salah, Son Heung-min merebut gelar top skor Premier League musim 2021/2022.

Pemain asal Korea Selatan itu berada pada level tebaiknya, dalam hal jumlah gol, sepanjang karier. Son Heung-min juga sukses membawa Tottenham menembus posisi keempat klasemen Premier League dan bermain di Liga Champions musim depan.

Tapi, tidak ada nama Son Heung-min dalam daftar nominasi PFA Player of the Year. Ini adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh asosiasi pemain di Inggris.

Siapa Saja Kandidatnya?

Kevin De Bruyne adalah pemenang gelar PFA Player of the Year musim 2020/2021 lalu. Gelandang Manchester City itu menjadi yang terbaik usai tampil gemilang sepanjang musim dan membawa timnya meraih mahkota juara Premier League.

De Bruyne punya dua gelar PFA Player of the Year dan berpeluang mendapat gelar ketiga. Sebab, pemain asal Belgia itu masuk nominasi untuk musim 2021/2022.

De Bruyne menjadi unggulan karena tampil bagus sepanjang musim dan membawa Man City juara. Tapi, dia punya pesaing yang cukup sulit. Ada tiga pemain Liverpool yang masuk nominasi yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Cristiano Ronaldo juga masuk dalam nominasi PFA Player of the Year. Ronaldo tampil bagus dengan 18 gol yang dicetaknya. Tapi, dia gagal membawa United menembus empat besar klasemen. United hanya finis di posisi keenam.

Tanpa Pemain Chelsea

PFA mengumumkan ada enam pemain yang masuk nominasi PFA Player of the Year. Selain De Bruyne, trio Liverpool, dan Ronaldo, satu pemain yang masuk dalam nominasi adalah Harry Kane.

Kane tampil sangat bagus bersama Tottenham. Kane mencetak 17 gol dan sembilan assist. Sayangnya, masuknya Kane tidak diikuti oleh rekan duetnya di lini depan, Son Heung-min. Padahal, Son Heung-min menjadi top skor Premier League dengan 23 gol.

Sementara itu, tidak ada pemain Chelsea dalam daftar nominasi peraih gelar PFA Player of the Year. The Blues sendiri menutup musim dengan berada di posisi ketiga klasemen. Selain Chelsea, Arsenal juga tidak mengirim wakilnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?