Diego Milito dan Satu Peninggalannya di Derby della Lanterna

robin -

Diego Milito

IDNGoal.news – Diego Milito adalah salah satu pilar di balik kesuksesan treble 2010 Inter Milan. Selain itu, mantan striker Argentina tersebut juga diakui sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Genoa.

Milito memperkuat Inter periode 2009-2014. Sebelum itu, dia dua periode membela Genoa, yakni 2003-2005 dan 2008-2009.

Milito meninggalkan kesan yang cukup mendalam di Genoa. Salah satunya adalah sebuah prestasi yang dia ukir di Derby della Lanterna antara Genoa kontra Sampdoria.

Cassano – Pazzini

Genoa menjamu Sampdoria pada pekan ke-34 Serie A musim 2008/09. Derby lokal di Stadio Luigi Ferraris itu digelar tanggal 3 Mei 2009.

Waktu itu, Genoa berada di posisi lima klasemen sementara, sedangkan Sampdoria jauh di posisi 13.

Waktu itu, Genoa dilatih Gian Piero Gasperini, sementara Sampdoria ditangani Walter Mazzarri.

Waktu itu, Genoa diperkuat pemain-pemain seperti Thiago Motta di tengah dan Milito di posisi ujung tombak. Sementara itu, Sampdoria memiliki duet Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini di lini serang.

Namun, Genoa lebih kuat dan menang 3-1.

Milito Tiga

Milito membuka keunggulan Genoa di menit 30. Sampdoria menyamakan kedudukan melalui Hugo Campagnaro di penghujung babak pertama.

Milito memastikan kemenangan Genoa dengan dua gol tambahan di menit 73 dan 90+3.

Tripletta Pertama dan Satu-satunya

Di laga itu, Milito menjadi pemain pertama (dan satu-satunya hingga sekarang) yang mencetak tripletta atau hat-trick sepanjang sejarah Derby della Lanterna di Serie A. Istimewa!

Musim itu, Milito mencetak 24 gol dalam 31 penampilan untuk Genoa di Serie A. Genoa finis peringkat lima di bawah Inter Milan (juara), Juventus, AC Milan, dan Fiorentina.

Milito hanya kalah satu gol dari Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan) yang meraih titel Capocannoniere musim itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?