Diincar Liverpool, Wilfried Zaha Siap Tinggalkan Palace dan Pindah ke Anfield

admin - Liga Inggris

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha

IDNGoal.news – Ketertarikan Liverpool pada Wilfried Zaha dikabarkan tak bertepuk sebelah tangan karena sang penyerang dikabarkan siap cabut dari Crystal Palace ke Anfield.

Zaha pernah gagal di Manchester United. Ia kemudian bersinar bersama Palace.

Sekarang ini, ia sudah tujuh tahun membela Palace. Kontraknya di klub tersebut segera berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Pihak Palace dikabarkan sudah berusaha memperpanjang kontrak pemain 29 tahun tersebut bulan lalu. Namun usaha mereka menemui jalan terjal.

Diincar Liverpool, Zaha Siap Merapat ke Anfield

Wilfried Zaha memang tak terlalu terkenal. Namun ia bisa dibilang merupakan salah satu penyerang top di pentas Premier League.

Tak heran jika ia sebelumnya dikabarkan diincar beberapa klub Inggris. Sebut saja Chelsea dan Tottenham, yang dikabarkan mengincarnya pada musim panas 2022 kemarin.

Kini ada satu klub lagi yang disebut menginginkan jasa Zaha. Klub tersebut adalah Liverpool.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu juga memberikan kabar bagus bagi Liverpool.

Zaha kabarnya siap meninggalkan Palace dan pindah ke Liverpool. Namun tak diketahui kapan The Reds berencana memboyongnya ke Anfield; apakah pada Januari atau pada Juli 2023 mendatang.

Jika memboyongnya pada Januari 2023 nanti, Liverpool mungkin akan bisa menebusnya dengan harga miring. Harganya harusnya tak akan terlalu mahal, apalagi ia sebentar lagi masuk usia kepala tiga.

Amunisi Liverpool Menipis

Liverpool musim panas kemarin melepas tiga penyerangnya. Mereka adalah Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Liverpool sebelumnya sudah memboyong Luiz Diaz. Kemudian pada musim panas 2022 kemarin mereka merekrut Darwin Nunez.

Namun Diaz mengalami cedera dan absen cukup lama. Disusul kemudian cederanya Diogo Jota.

Sekarang ini lini serang mereka cuma menyisakan Nunez, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Memang masih ada Fabio Carvalho, Harvey Elliott, dan Curtis Jones yang bisa didorong lebih maju.

Akan tetapi mereka semua masih muda. Performa mereka juga masih belum terlalu konsisten. Jadi Liverpool mungkin akan merekrut pemain baru di lini serang pada Januari 2023 nanti.

Tak Ada Tawaran untuk Zaha

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira, sebelumnya angkat bicara soal ketertarikan Chelsea pada Wilfried Zaha. Ia mengatakan tak ada klub yang mengajukan tawaran kepada anak asuhnya itu pada musim panas kemarin.

“Saya bahkan tidak bertanya hal itu kepada diri saya sendiri soal apakah ia akan pergi atau tidak. Saya bekerja dengannya setiap hari dan tanpa keraguan,” katanya kepada Sky Sports.

“Lagipula tidak ada tawaran yang masuk dari klub lain. Kami dalam periode saat banyak hal terjadi di atas kertas. Soal rumor Wilfried, tidak ada yang benar,” tegas pria asal Prancis ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?