Diisukan ke Juventus, Jurgen Klopp: Omong Kosong!

robin - Liga Inggris

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

IDNGoal.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membantah rumor yang mengaitkan dirinya dengan salah satu klub raksasa Italia, Juventus. Dengan tegas, pria asal Jerman tersebut menyebut pemberitaan yang belakangan ini tersiar sebagai omong kosong belaka.

Juventus tengah sibuk mencari pengganti Massimiliano Allegri yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Beberapa nama disebut sebagai calon pengganti terkuat, seperti Josep Guardiola, Maurizio Sarri, hingga Mauricio Pochettino.

Rumor mengenai Guardiola sendiri sempat memanas, membuat Manchester City sampai harus turun tangan untuk meredamnya. Melalui salah satu bagian dari manajemen klub, Alberto Galassi, klub berjuluk The Citizens itu menegaskan bahwa Guardiola akan bertahan.

Tepis Rumor Juventus

Klopp juga masuk dalam daftar pengganti Allegri di Juventus. Walau jika dibandingkan dari segi prestasi dan trofi, mantan pelatih Borussia Dortmund itu kalah telak dari Allegri yang berhasil mempersembahkan 11 gelar untuk Juventus dalam lima tahun terakhir.

Sejak bergabung pada tahun 2015 lalu, Klopp belum pernah memberi trofi kepada Liverpool. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up di Liga Europa, Liga Champions musim lalu, dan juga runner-up ajang domestik, Premier League.

Namun satu yang pasti, ia sukses mengubah Liverpool menjadi tim berbahaya di Eropa. Sehingga wajar jika namanya dikaitkan dengan Juventus belakangan ini. Tapi Klopp membantah bahwa dirinya sedang menjalin kedekatan dengan klub tersebut.

“Tentu saja itu adalah liga yang saya senangi,” tutur Klopp kepada Sky Sport Italia. “Italia adalah negara yang indah, tapi rumor yang berkata bahwa saya akan ke Juventus adalah omong kosong,” sambungnya

Klopp Ikuti Serie A

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bahwa dirinya kerap mengikuti pertandingan-pertandingan Serie A melalui layar kaca. Namun bukan berarti dirinya tertarik untuk meninggalkan apa yang telah dibangun bersama Liverpool selama ini.

“Tak ada yang benar dari [rumor] itu, saya tidak akan meninggalkan Liverpool,” tambah pria berumur 51 tahun tersebut.

“Saya sangat paham dengan Serie A, saya mengikuti dan senang menyaksikannya, tapi saya akan bertahan di Liverpool,” tandasnya.

Klopp sedang dihadapkan dengan gelar pertamanya untuk Liverpool di musim ini. Mereka kembali mencapai final Liga Champions dan akan berhadapan dengan klub Premier League lainnya, Tottenham, di Wanda Metropolitano Stadium pada hari Minggu (2/6) mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?