Diisukan ke Manchester United, Luis Enrique Jawab Santai: Ini April Mop Ya?

robin -

Luis Enrique

IDNGoal.news – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole Gunnar Solskjaer didepak. Namun lagi-lagi pelatih Timnas Spanyol tersebut menampik tudingan hubungan antara dirinya dengan raksasa Inggris itu.

Pada Minggu (21/11/2021) kemarin, Manchester United secara resmi mengeluarkan Solskjaer dari skuat inti. Pemecatan harus dilakukan mengingat Solskjaer tak mampu mengubah nasib klub jadi lebih baik di musim ini.

Malahan, banyak yang beranggapan kalau Solskjaer adalah biang kerok rentetan hasil buruk Manchester United. Perlu diketahui bahwa the Red Devils telah mencatatkan empat kekalahan dari lima laga terakhir di Premier League.

Teranyar bahkan datang dari klub yang baru saja promosi dari divisi Championship, Watford. Tidak tanggung-tanggung, the Red Devils dipaksa bertekuk lutut di Vicarage Stadium pada Sabtu (20/11/2021) dengan skor telak 1-4.

April Mop?

Manchester United sudah berusaha menahan diri dan terus percaya kepada Solskjaer. Namun kesabaran ada batasnya. Mereka pun sepakat untuk membebastugaskan Solskjaer hanya selang beberapa jam setelah pertandingan.

Posisi pelatih kini dipegang oleh Michael Carrick sampai the Red Devils mendapatkan suksesor Solskjaer. Ada beberapa nama yang kerap disebut dalam laporan, salah satunya adalah Luis Enrique.

Pria berumur 51 tahun tersebut memiliki CV yang cemerlang dengan kesuksesannya bersama Barcelona di tahun 2015 lalu. Dan baru-baru ini, ia membawa La Furia Roja melaju ke final UEFA Nations League

Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya melatih Manchester United, Enrique menjawab enteng. Seolah menunjukkan kalau dirinya tidak tertarik buat pindah ke Inggris. “Apakah hari ini April Mop?” ucapnya kepada La Sexta.

Tim Terbesar di Spanyol

Awak media tidak menyerah untuk menggali lebih dalam isi pikiran Enrique pada pekerjaan yang tersedia di Old Trafford saat ini. Sang pelatih pun ditanya soal apakah dia tertarik untuk bergabung dengan klub sebesar Manchester United.

Lagi-lagi, Enrique tidak memberikan respon yang memuaskan buat fans Manchester United. “Saya sudah berada dalam tim terbesar di Spanyol dengan lima ribu pemain.”

Selain Enrique, Manchester United juga dikaitkan dengan sejumlah sosok penting seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, hingga Erik Ten Hag. Sejauh ini belum diketahui secara pasti mana yang akan menerima pinangan MU.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?