Dikalahkan Serbia, Cristiano Ronaldo Berjanji Bawa Timnas Portugal ke Piala Dunia 2022

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Sebuah janji diberikan Cristiano Ronaldo kepada masyarakat Portugal usai timnya kalah dari Serbia pada dini hari tadi. Ronaldo berjanji bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Dini hari tadi Timnas Portugal berhadapan dengan Timnas Serbia di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan wajib diamankan Selecao agar mengunci satu tiket ke Qatar.

Menjadi tim yang diunggulkan, Portugal justru tumbang di tangan Serbia. Mereka dikalahkan Dusan Tadic dkk dengan skor 2-1.

Kekalahan ini membuat skuat Portugal kecewa berat. Namun Ronaldo berjanji bahwa Selecao bakal bermain di Qatar.

Demi Warga Portugal

Melalui akun instagramnya, Ronaldo tahu bahwa banyak warga Portugal kecewa akan kekalahan dari Serbia. Karena mereka tidak otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Namun Ronaldo menyebut bahwa pintu belum tertutup bagi Portugal. Sehingga ia yakin negaranya itu akan berlaga di pesta sepak bola terbesar di dunia.

“Demi Portugal dan bagi masyarakat Portugal, kami ingin sekali lagi bermain di Piala Dunia,” tulis Ronaldo.

Butuh Dukungan

Ronaldo menyebut bahwa untuk lolos dari babak playoff tidaklah mudah. Karena banyak negara yang akan tampil mati-matian untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Untuk itu, Ronaldo menyebut bahwa ia dan rekan-rekan setimnya butuh dukungan penuh dari warga Portugal. Ia menilai dukungan tersebut akan membuat mereka punya energi ekstra untuk lolos ke Qatar.

“Saya yakin dengan kekuatan Prtugal dan juga dukungan warga Portugal kami akan lolos ke sana. Kamni butuh dukungan kalian semua, dan kami akan pergi ke Qatar 2022,” pungkas sang kapten.

Playoff

Berkat kekalahan dari Serbia, ini Portugal harus menjalani babak playoff. Pertandingan play off itu akan digelar pada Juni 2022 nanti.

Nantinya Portugal akan bertemu dengan wakil-wakil konfederasi lain untuk memperebutkan tiket terakhir ke Qatar 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?