Dikecam Fans Juventus, Pirlo Beri Pembelaan Pada Ronaldo

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Pelatih Juventus Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada Cristiano Ronaldo yang panen kecaman, khususnya setelah ia gagal mencetak gol di laga lawan Fiorentina.

Juventus baru saja berduel lawan Fiorentina di pekan ke-33 Serie A 2020-21. Di pertandingan yang dilangsungka di Juventus Arena itu, La Viola unggul lebih dahulu melalui Dusan Vlahovic.

Juventus kemudian bisa menyamakan skor melalui Alvaro Morata. Bianconeri sebenarnya berpeluang untuk meraih kemenangan atas Fiorentina.

Sebab mereka sempat mendapat kans melalui Ronaldo pada menit ke-84. Sayangnya ia gagal menuntaskan umpan dari Dejan Kulusevski.

Pembelaan Pirlo untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo kemudian mendapatkan kecaman dari fans Juventus. Banyak yang meminta agar Ronaldo dicadangkan saja.

Apalagi ia sebelumnya sudah absen mencetak gol bagi Juventus. Meski demikian Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada CR7.

“Saya tidak berpikir Ronaldo tampil dengan buruk. Ia memiliki beberapa peluang dan secara keseluruhan tidak buruk,” tegasnya pada Sky Sport Italia.

“Itu adalah tim yang seharusnya lebih banyak menyerang ruang dan kami melihat beberapa di antaranya di babak kedua, karena Fiorentina memiliki lini [belakang] yang tinggi,” kilah Pirlo.

Babak Pertama Juventus Main Buruk

Meski demikian Andrea Pirlo mengakui bahwa di babak pertama saat melawan Fiorentina, Juventus tampil buruk. Ia mengatakan timnya tampil amburadul, namun untung situasinya membaik di babak kedua.

“Itu adalah babak pertama yang mengerikan. Kami seharusnya memulai dengan cara yang berbeda, karena ini adalah pertandingan mendasar dalam perebutan tempat Liga Champions, tetapi kami terlalu lambat, jarak kami semua salah dan kami selalu kalah dalam perebutan bola liar,” terangnya.

“Babak pertama kami buruk, babak kedua sedikit lebih baik, tetapi masih belum cukup baik. Kami mencoba satu hal dan akhirnya melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda, tetapi kami menyesuaikan dengan cara yang kami lakukan sepanjang musim dan itu berjalan lebih baik,” klaim Pirlo.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri sudah tak mencetak gol sejak 7 April lalu. ia sudah absen mencetak gol di tiga laga bagi Juventus. Meski demikian ia masih menjadi top skor Serie A dengan torehan 25 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?