Diklaim Tidak Cedera, tapi Takehiro Tomiyasu Dipulangkan Lebih Awal dari Timnas Jepang!

admin - Liga Inggris

Takehiro Tomiyasu saat masih bermain untuk Avispa Fukuoka

IDNGoal.news – Kabar tidak sedap tidak hanya menerpa Barcelona selama jeda internasional, Arsenal juga kena imbasnya dari laga FIFA Matchday. Setelah menerima kepulangan Thomas Partey, kini Arsenal juga kedatangan lebih awal Takehiro Tomiyasu.

Kabar soal pulangnya Tomiyasu ke Arsenal ini diumumkan tidak sampai sehari setelah kabar bahwa Partey dipulangkan. Informasi ini disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Jepang.

Kendati dipulangkan lebih cepat, laporan Express mengklaim tidak ada masalah dengan kebugaran sang pemain. Namun tidak ada penjelasan apapun yang bisa diberikan sementara ini.

Padahal, Tomiyasu bermain penuh pada laga persahabatan pertama antara Jepang vs Amerika Serikat, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Otomatis pemain yang berposisi sebagai bek tengah atau kanan ini tidak bisa menjalani laga kedua bersama Jepang.

Keadaan Klub

Federasi Sepak Bola Jepang hanya memberikan keterangan bahwa kepulangan Tomiyasu ini karena “keadaan klub”. Arsenal diyakini meminta pemainnya pulang lebih cepat.

Padahal, pertandingan Arsenal sendiri masih cukup lama. Tomiyasu sejatinya masih bisa mengikuti satu laga internasional lagi.

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa bek TOMIYASU Takehiro (Arsenal) akan ditarik dari SAMURAI BLUE menjelang pertandingan KIRIN CHALLENGE CUP 2022 melawan tim Nasional Ekuador pada 27 September karena situasi klub,” tulis pernyataan resmi federasi.

Sempat Punya Masalah

Sementara itu, Tomiyasu sendiri bukan pilihan utama Arsenal di musim ini. Ia belum pernah mencatatkan penampilan sejak menit awal.

Masalah ini disinyalir karena kebugaran Tomiyasu yang belum prima. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu itu juga melewatkan masa pramusim bersama Arsenal.

Di musim sebelumnya, Tomiyasu juga pernah absen di sembilan laga berturut-turut bersama Arsenal. Ia sempat menderita cedera betis.

Pulang Karena Cedera

Satu lagi pemain yang sudah pulang dari kewajiban membela negara adalah Thomas Partey. Meski dirinya kembali karena alasan yang jelas, yaitu cedera.

Partey mendapatkan cedera itu sesaat sebelum laga melawan Brasil. Begitu mendengar kabar tersebut, Arsenal langsung meminta timnas Ghana memulangkan Partey untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?