Dikritik Karena Bawa Harry Maguire, Ini Penjelasan Bos Timnas Inggris

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate buka suara terkait keputusannya membawa Harry Maguire ke Euro 2020. Ia menyebut bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan dengan masak-masak saat memanggil bek Manchester United itu.

Kemarin, Southgate resmi mengumumkan skuat final Timnas Inggris untuk Euro 2020. Ia resmi memangkas tujuh pemain dari daftar skuat sementara Timnas Inggris yang ia panggil beberapa pekan yang lalu.

Salah satu nama kejutan yang masuk daftar ialah Harry Maguire. Banyak yang mempertanyakan mengapa kapten Manchester United itu dipanggil padahal ia masih mengalami cedera.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, begini jawaban sang manajer. “Kami tidak mengambil resiko dengan pemanggilan ini, karena biasanya kami hanya boleh membawa 23 pemain, sementara tahun ini kami mendapatkan tiga tambahan pemain,” buka Southgate kepada talkSPORT.

Jadi Cover

Southgate mengakui bahwa kondisi Maguire saat ini memang tidak cukup fit. Namun ia yakin sang bek bisa pulih tepat waktu saat Euro sudah digelar.

“Kami sangat realistis dalam memilih pemain-pemain kami, dan kami tidak berpikir selain bahwa jika pemain seperti dia [Maguire] bisa bermain itu adalah sebuah bonus,”

“Itulah mengapa kami mengover posisi-posisi yang ada dan kami menyeimbangkan tim ini dengan kehadiran mereka,”

Faktor Non Teknis

Southgate juga menilai Maguire juga bisa memberikan dampak besar di ruang ganti Timans Inggris. Ia menilai sang bek bisa memberikan pengaruh yang positif terutama kepada para pemain-pemain muda Inggris.

“Dia [Maguire] punya kepemimpinna dan pengaruh bagi tim ini. Jika kami bisa memainkan dia, maka dia akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk tim ini,”

“Kami memiliki banyak pemain muda, jadi memiliki dua pemain yang menjadi kapten di tim mereka masing-masing sangat penting bagi tim ini,” ujarnya.

Masih Karantina

Maguire sejauh ini belum bergabung dengan Timans Inggris karena masih menjalani karantina.

Sang bek kabarnya akan segera mengikuti sesi latihan Timnas Inggris dalam waktu dekat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?