‘Dilarang’ Guardiola Bikin Hattrick di Debut Premier League, Erling Haaland: Ah, Sial!

admin - Liga Inggris

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8) malam.

IDNGoal.news – Erling Haaland punya kesempatan mengukir hattrick pada debut di Premier League bersama Manchester City. Namun, manajer Josep Guardiola menarik pemain 22 tahun itu keluar sebelum mendapatkan gol ketiga.

Man City memainkan laga perdana mereka di ajang Premier League 2022/2023 dengan menantang West Ham, Minggu 8 Agustus 2022. Pada laga yang digelar di London Stadium, Man City menang dengan skor 2-0 atas sang tuan rumah.

Haaland menjadi bintang bagi Man City pada duel itu. Haaland hanya butuh 36 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Haaland mencetak gol dari titik putih. Dia sendiri yang mendapat penalti itu.

Lalu, pada menit ke-65, Haaland untuk kedua kalinya mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Hanya saja, dia gagal mencetak gol lebih banyak karena diganti.

Ah, Sial!

Haaland sedang dalam kondisi yang bagus. Dia terkoneksi dengan Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan di lini tengah. Namun, dia tarik keluar sebelum mendapat gol ketiga. Haaland diganti pada menit ke-78.

“Ya, harusnya saya berada di sana (untuk menyambut umpan silang dari Gundogan). Ah sial, tetapi begitulah yang terjadi,” ucap Haaland.

Haaland tanpa sadar memakai kata yang kasar dalam sesi wawancara itu. Dia lalu diingatkan sang jurnalis yang mewawancarainya soal kata kasar tersebut. “Oh, sial. Maaf ya,” kata pemain asal Norwegia.

“Ini soal koneksi yang kami lakukan setiap hari pada sesi latihan dan praktik. Jadi, kami menjadi lebih baik lagi,” ujar Haaland.

Harusnya Bisa Lebih

Man City, juga Haaland, sempat diragukan bisa langsung panas saat berjumpa West Ham. Sebab, pekan lalu, Man City kalah dari Liverpool pada laga Community Shield. Namun, Man City dan Haaland mampu membalikkan prediksi dan kritik yang diarahkan pada mereka.

“Itu bagus. Awal yang bagus, tidak ada banyak yang bisa saya katakan selain itu, kami menang 2-0. Bagus untuk memainkan beberapa menit di awal musim dan kami harus terus begini,” ucap Haaland.

“Seperti yang sudah kami lihat, ada potensi ketika lawan Bayern Munchen. Lalu kami agak menurun lawan Liverpool. Harusnya lebih baik pada hari ini,” ujar eks penyerang Dortmund itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?