Dilema Liverpool, Terima Wijnaldum Balik Gak Nih?

admin - Liga Inggris

Kapten timnas Belanda Georginio Wijnaldum melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ukraina di Euro 2020.

IDNGoal.news – Liverpool diperingatkan untuk hati-hati mempertimbangkan opsi memulangkan Georginio Wijnaldum. The Reds mungkin perlu mengambil jalan lain untuk memperkuat skuad.

Gosip transfer Wijnaldum ini mencuat beberapa pekan lalu. Kabarnya, Wijnaldum merasa tidak puas dengan kondisinya di PSG dan membuka peluang untuk kembali ke Liverpool.

The Reds memang perlu memperkuat lini tengah, tentu aspek memulangkan Wijnaldum cukup menarik. Namun, tak lama setelah gosip tersebut, dipastikan bahwa Liverpool tidak tertarik memulangkan si gelandang.

Wijnaldum baru semusim meninggalkan Liverpool. Dia menolak tawaran kontrak Liverpool pada tahun 2021 lalu demi melanjutkan kariernya bersama PSG.

Keputusan sulit

Pindah ke PSG ternyata bukan keputusan bagus untuk Wijnaldum. Diduga dia menyesali keputusan tersebut dan ingin kembali ke Liverpool untuk memperbaiki karier.

Gosip ini juga sampai ke telinga Noel Whelan, analis Premier League. Menurutnya, meski prospek kepulangan Wijnaldum menarik, Liverpool harus berhati-hati.

“Jika Anda bertanya pada mayoritas fans Liverpool, mereka mungkin ingin Wijnaldum kembali. Namun, ketika bicara soal manajer, logistik, dan semacamnya, sangat sulit memulangkan pemain segera setelah mereka pergi,” ujar Whelan di Football Insider.

“Begitu Anda membuat keputusan i[melepas pemain], Anda harus mempertahankan keputusan itu. Memang dia pemain fantastis dan dia akan menyelesaikan masalah tim, tapi hanya itu.”

Gaya transfer Liverpool

Wijnaldum memang bisa mengatasi masalah Liverpool di lini tengah untuk kondisi sekarang. Namun, dia sudah 31 tahun, membelinya kembali mungkin justru merugikan bagi Liverpool.

“Liverpool membutuhkan landasan yang lebih solid di lini tengah. Mereka membutuhkan pemain yang punya karier panjang,” sambung Whelan.

“Menurut saya, mereka telah melakukan hal tepat dengan menunggu pemain yang tepat tersedia untuk direkrut selama bertahun-tahun ke depan, bukan hanya untuk satu musim,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?