Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Incar Jabatan Manajer Timnas Inggris

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

IDNGoal.news – Thomas Tuchel nampaknya akan melanjutkan karirnya di Inggris. Manajer asal Jerman itu dilaporkan tertarik menangani Timnas Inggris setelah ini.

Seperti yang sudah diketahui, Tuchel saat ini sedang menganggur. Ia dipecat manajemen Chelsea usai timnya meraih sejumlah hasil minor di awal musim ini.

Saat ini pelatih 49 tahun itu sedang menganggur. Namun ada beberapa klub yang dilaporkan tertarik menggunakan jasa eks PSG itu.

Dilansir Bild, Tuchel masih ingin berkarir di Inggris. Sang manajer tertarik untuk menangani Timnas Inggris.

Simak situasi transfer Tuchel di bawah ini.

Tertarik Latih Timnas

Menurut laporan tersebut, Tuchel saat ini punya hasrat untuk melatih di level timnas.

Ia merasa sudah cukup melatih di level klub. Ia butuh tantangan baru dan ia menilai melatih timnas bakal jadi tantangan yang oke untuk karirnya.

Inggris menjadi incaran Tuchel karena ia menilai The Three Lions punya skuat yang bagus. Selain itu ia juga familiar dengan para penggawa Inggris jadi ia tertarik menangani mereka.

Ada Kesempatan

Laporan yang sama mengklaim bahwa kans Tuchel untuk menangani Timnas Inggris cukup terbuka.

Seperti yang sudah diketahui, Gareth Southgate belakangan ini panen kritikan. Ia dinilai bertanggung jawab atas terdegradasinya Inggris dari UEFA Nations League.

Nasib Southgate sendiri akan ditentukan di Piala Dunia 2022 nanti. Jika Southgate gagal, maka ia akan dipecat dan Tuchel siap mengambil pekerjaan itu.

Laga Timnas Inggris

Timnas Inggris sendiri akan berlaga di Piala Dunia 2022 pada bulan depan. Mereka tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales.

Laga perdana mereka adalah menghadapi Iran pada tanggal 21 November 2022 mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?