Dipecat MU Tanpa Gelar Juara, Ole Gunnar Solskjaer: Tak Semuanya Soal Trofi Kok!

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak mempermasalahkan fakta bahwa ia harus meninggalkan kursi pelatih Manchester United tanpa raihan gelar juara sama sekali.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita Cristiano Ronaldo cs di markas Watford.

Pemecatan ini memang sudah bisa diprediksi jika melihat tren negatif yang dijalani Manchester United belakangan ini. Setan Merah hanya empat kali meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker sembari tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

Penegasan Solskjaer

Solskjaer sempat hampir mempersembahkan trofi juara bagi Manchester United ketika timnya tampil di partai final Liga Europa musim 2020/21 kemarin. Sayang, United harus menyerah dari Villarreal lewat adu penalti.

“Ya, Anda mungkin mengatakan jika Anda memenangkan Liga Europa, itu akan menjadi sebuah kesuksesan,” ujar Solskjaer dalam wawancara di laman resmi United.

“Tapi tahukah Anda, tidak selalu trofi sepanjang waktu yang menjadi segalanya dan mengakhiri segalanya,” tambah sosok asal Norwegia tersebut.

Tetap Bangga

Terlepas dari kekalahan menyakitkan yang dialami Manchester United pada laga final tersebut, Solskjaer menegaskan bahwa ia tetap bangga atas apa yang sudah ia kerjakan di United.

“Saya tahu hari itu, kami perlu merayakan [dengan memenangkan] trofi itu. Tapi itu margin yang bagus, kami tahu pekerjaan yang kami lakukan sangat penting, untuk mencapai final dan untuk menjadi begitu dekat, kami harus membuat begitu banyak keputusan bagus di sepanjang jalan,” tutur Solskjaer.

“Sayangnya, kami tidak bisa mencetak 11 gol penalti. Anda bisa menertawakannya, tetapi saya melihat kembali setiap detik di sini dengan bangga.” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?