Dipimpin Erling Haaland, Berikut Starting XI Terbaik Premier League 2022/2023 Sejauh Ini

admin - Liga Inggris

Striker Manchester City, Erling Haaland

IDNGoal.news – Erling Haaland akan mendapatkan ujian berat pada pekan ke-9 Premier League 2022/2023. Catatan apik penyerang Manchester City ini dalam membobol gawang lawan akan diuji pada laga Derbi Manchester, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Pemain asal Norwegia mencetak sebelas gol dalam tujuh penampilannya. Haaland memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Premier League. Ia pun tercatat selalu mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League 2022/2023.

Dengan seluruh raihannya tersebut, Haaland diganjar ponten 8,13 oleh laman Whoscored. Ponten tersebut menjadikannya sebagai pemain terbaik di Premier League hingga pekan ke-8.

Selain itu, dengan nilai yang didapatnya, Haaland juga masuk ke dalam starting XI terbaik Premier League sejauh ini. Ia mengisi satu dari dua posisi penyerang di daftar yang disusun laman Whoscored.

Siapa saja para pemain yang masuk dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Jordan Pickford – 7,26

Di posisi penjaga gawang dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini ada nama Jordan Pickford. Penjaga gawang Everton mendapat nilai 7,26 untuk penampilannya di Premier League.

Sejauh ini, gawang Everton baru kebobolan enam kali dalam tujuh laga mereka. Namun, jika bukan karena ketangguhan Pickford, bisa jadi gawang The Toffees kebobolan lebih banyak.

Pickford sudah melakukan 26 penyelamatan dalam enam penampilannya. Selain itu, kiper berusia 28 tahun juga mencatatkan delapan sapuan untuk menghalau serbuan lawan.

Pickford juga apik dalam mendistribusikan umpan. Sampai saat ini, ia sudah mencatatkan satu assist dan satu umpan kunci.

Kieran Trippier – 7.27

Kieran Trippier mengisi posisi fullback kanan dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini. Pemain Newcastle United tersebut diganjar ponten 7,27 untuk penampilannya di Premier League.

Trippier merupakan salah seorang fullback modern. Ia mampu bertahan dan menyerang dengan sama bagusnya.

Dalam bertahan, pemain 32 tahun ini tergolong tangguh. Dalam tujuh laga, ia mencatatkan delapan tackle, sepuluh intersep, 16 sapuan, dan empat blok.

Sementara, dalam aspek penyerangan, Trippier sudah mencetak satu gol dari lima tembakan yang dilepaskan. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga sudah melepaskan 13 umpan kunci dan mencatatkan dua dribble sukses.

Fabian Schar – 7,35

Mengisi salah satu tempat di benteng pertahanan dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini ada nama Fabian Schar. Penampilan penggawa Newcastle United tersebut di Premier League sejauh ini mendapat nilai 7,35.

Schar merupakan salah satu andalan Newcastle di lini pertahanan. Pemain asal Swiss tersebut pun mampu membayar kepercayaan tersebut dengan baik. Ia mencatatkan sembilan tekel, 14 intersep, 28 sapuan, dan tujuh blok.

Di sisi lain, Schar juga tergolong rajin membantu serangan. Pemain asal Swiss sudah sebelas tembakan yang berbuah satu gol. Selain itu, ia juga mencatatkan lima umpan sukses.

Joachim Andersen – 7,27

Joachim Andersen menjadi rekan duet Schar di benteng pertahanan starting XI terbaik Premier League sejauh ini. Nilai 7,27 diberikan kepada penggawa Crystal Palace tersebut untuk penampilannya di Premier League.

Andersen merupakan tembok kokoh yang dimiliki Palace. Pemain asal Denmark sudah mencatatkan sepuluh tekel, sembilan intersep, 59 sapuan, dan tujuh blok untuk menghalau serangan lawan.

Andersen juga tergolong rajin menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia sudah mencatatkan empat umpan kunci. Selain itu, ia juga mencetak satu gol dari dua tembakan yang dilepaskan.

Joao Cancelo – 7,50

Posisi fullback kiri dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini ditempati Joao Cancelo. Pemain Manchester City tersebut diganjar nilai 7,50 untuk penampilannya di Premier League.

Manchester City sangat beruntung memiliki Joao Cancelo. Pemain asal Portugal ini merupakan sosok fullback modern ideal, yang mampu menyerang dan bertahan dengan sama baiknya.

Dalam sisi penyerangan, Cancelo kerap menebar teror dari sisi sayap pertahanan lawan. Ia mencetak satu gol dari delapan tembakan yang dilepaskan. Selain itu, Cancelo juga tercatat melepaskan enam umpan kunci. Pemain berusia 28 tahun ini juga mencatatkan 13 dribble sukses.

Dalam aspek bertahan, Cancelo mencatatkan 13 tekel sukses dan delapan intersep sejauh ini. Selain itu, ia juga tercatat melakukan satu blok sukses.

Pierre-Emile Hojbjerg – 7,52

Satu tempat di ruang mesin dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini ditempati Pierre-Emile Hojbjerg. Penampilan penggawa Tottenham Hotspur diganjar ponten 7,52 untuk penampilannya di Premier League.

Bagi penggemar Spurs, Hojbjerg memang tak setenar Harry Kane atau Son Heung Min. Namun, pemain asal Denmark merupakan dinamo yang menjaga mesin klub asal London tersbut berjalan.

Hojbjerg melepas 458 umpan dengan akurasi mencapai 90,6%. Dari umpan-umpan ini, ia mencatatkan satu assist dan sembilan umpan kunci. Selain itu, Hojbjerg sejauh ini juga sudah mencetak dua gol dari enam tembakan yang ia lepaskan.

Kevin De Bruyne – 7,79

Nama lain di ruang mesin starting XI terbaik Premier League sejauh ini adalah Kevin De Bruyne. Penggawa Manchester City tersebut mendapat nilai 7,79 untuk penampilannya di Premier League.

De Bruyne menjadi salah satu aktor utama di balik sukses City mengawali musim ini dengan apik. Pemain asal Belgia terlibat langsung dalam tujuh dari 23 gol City. Selain mencetak satu gol, De Bruye juga mencetak enam assist.

De Bruyne juga banyak menciptakan peluang bagi rekan-rekan satu timnya. Pemain berusia 31 tahun tersebut mencatatkan 25 umpan kunci.

Joelinton – 7,36

Joelinton mengisi posisi ketiga di lini tengah starting XI terbaik Premier League sejauh ini. Penampilan penggawa Newcastle United tersebut di Premier League sejauh ini mendapat ponten 7,36.

Bermain di jantung ruang mesin, Joelinton merupakan sosok yang menjaga kedalaman pertahanan Newcastle. Pemain asal Brasil ini dipercaya untuk menghalau serbuan lawan di lini tengah.

Joelinton mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. Ia mencatatkan 18 tekel, sepuluh intersep, 13 sapuan, dan satu blok. Selain itu, pemain bertinggi 186 sentimeter tersebut juga mencatatkan 12 kali duel udara sukses.

Joelinton juga merupakan sosok kreatif di lini tengah Newcastle. Ia mencatatkan satu assist dan sebelas umpan kunci. Selain itu, pemain 26 tahun tersebut juga menjadi sosok yang sulit dikawal lawan. Ia sudah mencatatkan 17 dribble sukses di Premier League 2022/2023.

Martin Odegaard – 7,38

Nama terakhir di lini tengah starting XI terbaik Premier League sejauh ini adalah Martin Odegaard. Nilai 7,38 didapat penggawa Arsenal tersebut untuk penampilannya di Premier League.

Odegaard menjadi salah satu penampil terbaik bagi The Gunners musim ini. Ia sudah mencetak tiga gol. Tiga gol tersebut merupakan buah dari 13 tembakan yang ia lepaskan.

Pemain asal Norwegia ini juga cukup menonjol dalam urusan menciptakan peluang bagi rekannya. Meski belum mencetak assist, ia sudah mencatatkan sepuluh umpan kunci.

Aleksandar Mitrovic – 7,79

Satu tempat di lini depan dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini ditempati Aleksandar Mitrovic. Penyerang Fulham tersebut diganjar ponten 7,79 untuk penampilannya di Premier League.

Mitrovic merupakan pemain yang paling agresif mengancam gawang lawan dalam tiap pertandingan. Ia sudah melepas 31 tembakan dalam tujuh laga, atau rata-rata 4,4 tembakan per pertandingan. Kegarangan Mitrovic mengincar gawang lawan tersebut berbuah manis. Ia sudah membukukan enam gol.

Selain itu, Mitrovic juga kerap menciptakan peluang bagi pemain lain. Pemain asal Serbia tersebut sudah mencatatkan enam umpan kunci.

Erling Haaland – 8,13

Erling Haaland menjadi nama terakhir dalam daftar starting XI terbaik Premier League sejauh ini. Penyerang Manchester City mendapat nilai 8,13 untuk penampilannya di Premier Leaguei. Nilai tersebut menjadikannya sebagai pemain terbaik di Premier League.

Keputusan City merekrut Haaland bisa disebut keputusan paling tepat pada bursa transfer musim panas lalu. Terbukti, pemain asal Norwegia ini langsung moncer dan menjadi pendulang gol utama bagi City.

Dari 27 tembakan yang ia lepaskan, Haaland telah mencetak sebelas gol. Catatan ini menjadikan pemain 22 tahun tersebut sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League 2022/2023.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?