Direkrut Barca, Boateng Incar Posisi Suarez

reza - Liga Spanyol

Kevin-Prince Boateng

IDNGoal.news – Pemain anyar Barcelona Kevin-Prince Boateng berharap pelatih Ernesto Valverde mau memainkannya di posisi nomor sembilan alias sebagai striker.

Boateng sekarang menjadi bagian dari Barcelona. Ia direkrut dari Sassuolo dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Setelah itu, Barca punya opsi untuk membelinya secara permanen. Transfer ini sendiri mengejutkan, apalagi karena Boateng sudah berusia 31 tahun.

Boateng sendiri sebenarnya adalah sosok pemain yang serbabisa. Oleh karena itulah pemain asal Ghana ini mengaku ia merasa optimis akan bisa berguna bagi Barca.

Boateng saat ini belum tahu di mana ia akan dimainkan oleh Valverde. Akan tetapi jika ia bisa memilih, ia akan memilih untuk dimainkan sebagai penyerang tengah, posisi yang sekarang menjadi milik Luis Suarez.

“Pada usia saya, peran nomor sembilan adalah peran yang sempurna bagi saya,” bukanya seperti dilansir Goal International.

“Tetapi bagi seorang pelatih, saya pikir seorang pemain seperti saya adalah nilai tambah karena saya dapat bermain di posisi yang berbeda, tetapi saya merasa sangat baik sebagai nomor sembilan,” klaim Boateng.

Mantan pemain AC Milan ini kemudian mengakui bahwa ada kemungkinan besar ia tak akan jadi starter di skuat Barca. Ia tahu diri karena di tim tersebut banyak pemain hebat kelas dunia.

“Saya belum berbicara dengan pelatih [Ernesto Valverde], tetapi saya tahu saya tidak datang untuk bermain sebagai starter karena ada banyak pemain luar biasa di tim ini.”

“Saya di sini karena pengalaman saya dan untuk membantu. Saya di sini untuk bermain dengan baik dan bertahan selama bertahun-tahun di sini, itulah tujuan saya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?