Ditahan Imbang Brentford, 4 Pemain Chelsea Ini Tampil Mengecewakan

admin - Liga Inggris

Aksi Mason Mount dalam laga Brentford vs Chelsea, Kamis (20/10/2022)

IDNGoal.news – Laju kencang Chelsea tersendat di markas Brentford pada pekan ke-12 Premier League 2022/23. Bermain di G Tech Community Stadium, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, duel kedua tim berakhir 0-0.

The Blues memulai laga dengan lambat dan Brentford langsung tampil menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Beberapa kali serangan cepat tuan rumah mampu merepotkan Kepa Arrizabalaga dan kolega.

Sementara, Chelsea tampil tak seperti biasanya. Graham Potter melakukan rotasi dengan mengandalkan Armando Broja menggantikan Aubameyang. Sayangnya, striker Albania ini gagal membuktikan ketajamannya.

Beberapa penggawa The Blues juga tampil di bawah performa terbaik. Lantas siapa saja mereka? Bersama Broja, berikut empat pemain Chelsea yang tampil melempem saat melawan Brentford via Whoscored.

Mason Mount

Pemain Chelsea pertama yang tampil mengecewakan ialah Mason Mount. Performa impresif yang ia torehkan dalam laga Aston Villa, kali ini tidak tampak.

Mount kesulitan mengembangkan permainan karena ia gagal melepaskan diri dari kawalan Vitaly Janelt maupun Mathias Jensen. Melihat situasi tersebut, Graham Potter kemudian menariknya keluar di menit 62.

Bermain selama 62 menit, Mount hanya sanggup mengemas 37 sentuhan, tiga umpan kunci, empat sapuan, dan tidak melepaskan tembakan sama sekali. Whoscored memberinya rating 6,2.

Carney Chukwuemeka

Dimainkan menggantikan Mason Mount dengan harapan menambah daya gedor, Carney Chukwuemeka gagal menjawab kepercayaan Graham Potter. Chukwuemeka mendapatkan rating 6,3 oleh Whoscored.

Masuk di menit 62, Chukwuemeka jarang mendapatkan operan dari para rekannya karena ia terlihat kesulitan menemukan ruang. Kontribusinya baru terlihat ketika 10 menit terakhir.

Pemain berusia 19 tahun itu mendapat sodoran matang dari Mateo Kovacic. Kemudian, ia membawa bola hingga masuk kotak penalti Brentford dan melakukan shooting keras. Sayangnya, tendangan Chukwuemeka berhasil di blok David Raya.

Armando Broja

Pemain Chelsea selanjutnya yang tampil melempem yaitu Armando Broja. Didapuk sebagai ujung tombak dalam skema Potter, Broja tidak mampu memperlihatkan ketajamannya.

Sebenarnya, Broja mendapatkan satu peluang emas. Ia berhasil memanfaatkan blunder lini belakang Brentford, kemudian ia mendribel bola hingga masuk ke kotak penalti. Namun, ia kehilangan momen dengan terlalu lama memegang bola.

Broja hanya bermain selama 62 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan Raheem Sterling. Broja kali ini mengemas satu tembakan dan melewatkan peluang emas. Whoscored memberinya rating 6,0.

Kai Havertz

Pemain Jerman terlihat tidak begitu nyaman dengan pressing yang dilakukan pemain Brentford. Havertz gampang kehilangan bola karena tidak mampu melepaskan diri dari tekanan pemain The Bees.

Praktis, Havertz tidak memberi ancaman berarti bagi lini belakang Brentford. Dia hanya tampil selama 81 menit, kemudian diganti oleh Pierre Aubameyang. Pemain berusia 23 tahun ini tercatat hanya mengemas 45 sentuhan, satu tembakan melenceng, dan satu sapuan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?