Ditahan Imbang Celta Vigo, Frenkie De Jong Pertanyakan Karakter Barcelona

robin -

Sergio Busquets

IDNGoal.news – Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong kecewa berat timnya gagal meraih kemenangan di kandang Celta Vigo. Ia menilai Barcelona bermain dengan buruk dan seharusnya mereka bisa menang di laga itu.

Kemarin malam Barcelona bertandang ke Balaidos, markas Celta Vigo. Di pertandingan itu, Barcelona berhasil unggul 3-0 terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Ansu Fati, Sergio Busquets, dan Memphis Depay.

Namun di babak kedua permainan Barcelona mulai mengendor. Alhasil Celta Vigo terus menekan dan di detik-detik akhir laga Celta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat gol Iago Aspas.

De Jong kecewa berat timnya gagal menang di laga ini. “Saya rasa kami kurang berkarakter hari ini,” buka De Jong yang dikutip Marca.

Ampas di Babak Kedua

De Jong menilai bahwa di babak pertama Barcelona bermain dengan sangat baik. Ia menilai segalanya terasa indah di babak pertama.

Namun ia tidak habis pikir bagaimana Barcelona kehilangan kendali di babak kedua. Sehingga mereka harus disusul Celta Vigo di akhir laga.

“Saya rasa tim ini lupa caranya bermain sepak bola di babak kedua. Permainan kami buntu,”

Kehilangan Poin Penting

De Jong mengakui dua poin yang hilang di laga ini sangat mahal harganya bagi Barcelona. Karena El Blaugrana saat ini tidak berada dalam posisi yang kurang baik di klasemen La Liga.

Jadi ia berharap para pemain Barcelona bisa merefleksikan hasil ini. Lalu mereka harus bekerja keras agar situasi seperti ini tidak terjadi lagi.

“Sebagai pemain, kami harus bisa melakukan yang lebih baik dari ini. Ini pertandingan yang penting dan gagal menang adalah pukulan yang telak bagi kami,” ujarnya.

Tren Buruk Berlanjut

Hasil imbang di Balaidos ini membuat tren buruk Barcelona di La Liga kembali berlanjut. Mereka belum meraih kemenangan di empat laga terakhir mereka di La Liga.

Barcelona juga harus menunggu dua pekan lagi untuk beraksi di La Liga. Mereka akan menghadapi Espnayol pada tanggal 21 November nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?