Ditanya Soal Lacazette, Arteta Lagi-Lagi Berikan Jawaban Tak Pasti

robin -

Alexandre Lacazette

IDNGoal.news – Mikel Arteta tidak bisa memastikan masa depan Alexandre Lacazette di Arsenal. Dia hanya mengatakan bahwa pihak klub tengah bernegosiasi dengan perwakilan Lacazette.

Kontrak Lacazette bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Artinya, dia bisa bernegosiasi dengan klub luar Inggris sejak Januari 2022 mendatang.

Tentu situasi ini mengkhawatirkan bagi Arsenal. Bagaimanapun Lacazette adalah salah satu striker andalan Arteta.

Di sisi lain, kabarnya Arsenal memang tertarik melepas Lacazette dan mendatangkan striker baru. Lantas, apa kata Arteta soal isu tersebut?

Sudah bicara

Arteta tahu bahwa Lacazette bisa bicara dengan klub lain per Januari 2021 mendatang, tapi dia tidak bisa memberikan kepastian. Lacazette bukan satu-satunya pemain dengan situasi demikian dan Arteta sudah bicara dengan semuanya.

“Dia [Lacazette] bukan satu-satunya, ada beberapa pemain. Kami harus mengatasi itu, terkait kontrak mereka beberapa tahun lalu, dengan situasi khusus tertentu,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami tahu situasinya sulit. Saya sudah bicara dengan mereka satu per satu soal bagaimana kami mengatasi situasi ini sebaik mungkin, hanya itu.”

Komunikasi jelas

Ini bukan pertama kalinya Arsenal menghadapi situasi kontrak pemain yang segera habis. Faktanya, The Gunners sudah sering menghadapi masalah serupa beberapa tahun terakhir dan ujung-ujungnya si pemain bakal pergi.

“Hal ini sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir dengan pemain yang berbeda-beda, ada beberapa kemungkinan,” lanjut Arteta.

“Terkadang pihak klub lebih memegang kontrol, terkadang para pemain yang lebih memegang kontrol.”

“Yang terpenting, komunikasi jelas dan intensi kedua pihak sangat jelas,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?