Ditarik Lebih Awal, Jurgen Klopp Pastikan Thiago Alcantara Tidak Cedera

robin -

Thiago Alcantara

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan alasan mengapa ia menarik keluar Thiago Alcantara lebih awal saat menghadapi Porto. Klopp menyebut bahwa ia sengaja menarik keluar sang gelandang lebih awal sebagai tindakan preventif.

Pada tengah pekan kemarin, Thiago dipercaya menjadi starter melawan FC Porto. Ia tampil apik di laga itu dan mencetak gol perdana The Reds.

Namun baru 60 menit laga berjalan, Thiago sudah ditarik keluar oleh Klopp. Banyak yang berspekulasi sang gelandang mengalami cedera, karena ia baru saja sembuh dari cedera.

Namun Klopp memastikan bahwa sang gelandang tidak mengalami cedera. “Kami sengaja menariknya lebih awal karena kami tidak ingin ia kelelahan,” buka Klopp kepada laman resmi Liverpool.

Jadwal Padat

Menurut Klopp, Liverpool akan menghadapi jadwal yang padat di bulan Desember. Sehingga ia ingin berhati-hati dalam memainkan Thiago agar ia tidak cedera lagi.

“Kami akan menghadapi periode yang sibuk setelah ini. Pada periode itu para pemain rentan mengalami cedera,”

“Situasi yang ia hadapi mirip dengan apa yang dilakukan Ox. Awalnya Ox tidak banyak bermain namun sekarang ia sudah bisa bermain lebih banyak dan kami akan melakukan hal yang sama dengan Thiago,”

Pemain Krusial

Klopp menyebut ia tidak akan terlalu tergesa-gesa memaksakan Thiago bisa lekas bermain. Ia ingin sang gelandang kembali ke performa terbaiknya agar ia bisa membantu The Reds.

“Thiago memiliki kemampuan yang sangat spesifik dan kemampuannya itu sangat membantu kami. Ketika ia bermain, ia bisa menjaga ritme permainan kami,”

Jadi tantangan kami saat ini cukup jelas, yaitu bagaimana membuatnya kembali menemukan ritme permainannya tanpa terlalu memaksanya. Ini akan jadi tantangan yang berat karena setelah ini ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Liverpool akan melakoni pertandingan pekan ke-13 EPL di Anfield nanti malam. Mereka akan menjamu salah satu tim kuda hitam, Southampton.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool. Karena mereka perlu menempel ketat Chelsea di puncak klasemen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?