Ditolak! Liverpool Coba Tawar Federico Chiesa Rp1,7 Triliun

robin -

Federico Chiesa

IDNGoal.news – Liverpool dilaporkan melayangkan tawaran besar untuk memboyong Federico Chiesa dari Juventus. Namun, proposal senilai Rp1,7 triliun yang diajukan The Reds bertepuk setelah tangan.

Chiesa mendapat banyak perhatian usai performa apiknya pada musim 2020/2021 lalu. Pada musim pertamanya di Juventus itu, Chiesa mampu tampil konsisten walau klubnya berada di bawah performa terbaik.

Chiesa kemudian tampil memikat di Euro 2020. Pemain 23 tahun itu mencetak dua gol dan mendapat banyak pujian. Chiesa menjadi bagian penting dari sukses Italia sebagai juara Euro 2020, walau sempat tidak masuk starting XI di laga-laga awal.

Liverpool Coba Rekrut Chiesa

Setelah Euro 2020, Chiesa segera menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Bayern Munchen secara terbuka tertarik pada jasa Chiesa. Namun, Die Roten menyadari bahwa butuh uang besar untuk membelinya.

Bayern menyerah sebelum membuat tawaran. Lalu, ada Chelsea yang sempat membuat tawaran senilai 100 juta euro. Namun, Juventus segera menolaknya. Juventus tidak punya rencana untuk melepas Chiesa.

Terbaru, dikutip dari La Repubblica, Liverpool juga tertarik pada jasa Chiesa. Seperti Chelsea, The Reds juga telah membuat tawaran senilai 100 juta euro [sekitar Rp1,7 triliun]. Tapi, tawaran itu juga ditolak Juventus.

Sementara itu, merujuk pada laporan Fabrizio Romano, Juventus tidak akan melepas Chiesa berapa pun tawaran yang masuk. Status Chiesa adalah ‘tidak tersentuh’. Chiesa adalah bagian dari masa depan Juventus.

Lini Depan Liverpool Menua

Liverpool kini sedang memulai proses peremajaan di lini depan. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah memang belum uzur. Tapi, mereka kini sudah berusia 29 tahun.

Liverpool ingin menyiapkan transisi secepatnya. The Reds berupaya mendapat penyerang top dengan usia lebih muda. Mereka juga akan melepas salah satu dari tiga pemain itu pada musim depan.

Selain membidik Chiesa, Liverpool juga sempat dikabarkan tertarik pada jasa Kylian Mbappe. Mbappe telah menunda pembicaraan kontrak baru dengan PSG. Mbappe membuka peluang untuk petualangan baru dalam karirnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?