Dortmund Berharap Chelsea Bersedia Lepas Hudson-Odoi

robin -

Callum Hudson-Odoi

IDNGoal.news – Klub Bundesliga Borussia Dortmund dikabarkan berusaha untuk memboyong Callum Hudson-Odoi dari Chelsea pada musim panas 2021 ini.

Hudson-Odoi tak mendapat banyak kans bermain secara reguler di skuat Chelsea. Khususnya di era pelatih Thomas Tuchel.

Musim ini, pemain 20 tahun itu belum dipercaya Tuchel untuk bermain di skuat Chelsea. Ia baru tampil sekali saja bagi The Blues, tepatnya sebelum liga dimulai.

Hudson-Odoi dimainkan Tuchel saat Chelsea berlaga di UEFA Super Cup. Saat itu ia tak bermain full 90 menit.

Dortmund Incar Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi tampaknya memang akan jadi pelapis saja di skuat Chelsea. Akan tetapi Thomas Tuchel sebelumnya sudah mengatakan ia siap mempertahankan sang pemain.

Meski demikian, masih ada beberapa klub yang berniat memakai jasanya. Salah satunya adalah Borussia Dortmund.

Kabar ini dilansir oleh Goal. Laporan itu menyebut Dortmund dan klub lainnya terus memantau situasi Hudson-Odoi dan berharap Chelsea mau melepasnya di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Laporan itu juga menambahkan, Dortmund berada di pole position dalam perburuan Hudson-Odoi. Mereka juga disebut sangat berharap agar sang pemain mendesak Chelsea agar bersedia melepasnya pada musim panas 2021 ini.

Hudson-Odoi sendiri tampaknya akan sering dimainkan di luar posisinya di era Thomas Tuchel. Ia akan dijadikan sebagai pelapis bagi Reece James di pos bek kanan.

Saran untuk Chelsea

Sebelumnya eks bek Chelsea Glen Johnson telah memberikan masukan pada The Blues agar melepas Callum Hudson-Odoi. Sebab ia tak merasa sang pemain bisa diandalkan Tuchel.

“Saya pikir apabila mereka mendapatkan tawaran yang tepat buat Callum Hudson-Odoi atau Tammy Abraham pada musim panas ini, maka mereka akan menjualnya. Sudah pasti,” ujar Johnson kepada BettingOdds.

“Saya tak yakin ia punya mental yang dibutuhkan untuk bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel. Saya percaya bahwa karirnya bakalan fantastis, namun ia harus mencari klub yang tepat untuk membuatnya berkembang,” terangnya.

Callum Hudson-Odoi sejauh ini bermain sebanyak 99 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Sebelum Borussia Dortmund, ia sempat diminati oleh klub Bundesliga lainnya, Bayern Munchen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?