Dua Alasan Erling Haaland Pilih Gabung Man City

admin - Liga Inggris

Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland

IDNGoal.news – Erling Haaland bicara untuk pertama kalinya sebagai pemain baru Manchester City. Dia menyuarakan ambisi besar untuk meraih banyak trofi bersama The Citizens.

Senin (13/6/2022), Man City akhirnya mengumumkan secara resmi transfer Haaland dari Borussia Dortmund. Gosip kepindahan Haaland ini sudah mencuat sejak beberapa pekan terakhir, Man City mengalahkan sejumlah klub top lain dalam pemburuan.

Haaland masih 21 tahun, tapi digadang-gadang bakal jadi salah satu striker top dunia di masa mendatang. Wajar banyak klub top mendekatinya, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

Biar begitu, kali ini dua raksasa Spanyol tersebut harus gigit jari. Haaland sendiri memilih Man City. Apa sebabnya?

Dua alasan pilih Man City

Biaya transfer Haaland sebenarnya tidak terlalu mahal. Klub yang mau merekrutnya hanya perlul menebus klausul rilis sebesar 60 juta euro dari Borussia Dortmund.

Jadi, Man City tidak bersaing dalam besar nilai tawaran untuk mendapatkan Haaland. Tim besutan Pep Guardiola itu dipilih karena daya tariknya di mata Haaland.

“Saya lahir di Inggris. Saya sudah menjadi penggemar City seumur hdup saya. Saya tahu banyak hal soal klub ini,” kata Haaland di sesi wawancara perdana.

“Pada akhirnya, ada dua hal yang berpengaruh. [Pertama] di sini saya merasa seperti berada di rumah dan [kedua] saya merasa bisa berkembang dan memaksimalkan permainan saya.”

Merasa cocok

Saat ini Man City bisa disebut sebagai salah satu tim terbaik di Eropa soal gaya main dan dominasi pertandingan. Pep Guardiola telah mengembangkan tim level top yang bisa meraih banyak trofi.

“Saya suka gaya main kami. Saya suka sepak bola menyerang. Saya suka suasana positif yang terlihat ketika Man City bermain,” sambung Haaland.

“Hal-hal itulah yang sangat saya sukai, jadi saya merasa cocok di sini,” tutupnya.

Haaland akan mulai bergabung dengan tim Man City untuk pramusim beberapa pekan mendatang. Dia bisa segera menjalani debut sebagai pemarin baru Man City.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?