Dua Alasan Kabak Tampil Solid Bersama Liverpool: Van Dijk dan Video

robin -

ozan kabak

IDNGoal.news – Bek Liverpool Ozan Kabak mengaku ia bisa tampil solid bersama The Reds sejauh ini berkat bantuan dari Virgil van Dijk dan menonton video dari departemen analisis klub Merseyside tersebut.

Kabak didatangkan oleh Liverpool pada pertengahan musim ini. Ia dipinjam dari klub Bundesliga, Schalke.

Ia awalnya tak langsung mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk mengawal lini belakang Liverpool. Namun setelah mendapat kans bermain, Kabak akhirnya mendapat jatah bermain secara reguler.

Penampilannya pun cukup solid. ia bahkan mendapat sejumlah pujian dari fans dan juga dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Bantuan dari Van Dijk

Ozan Kabak kemudian membeberkan apa rahasianya tampil solid bersama Liverpool sejauh ini. Padahal ia datang di masa-masa sulit di skuat The Reds.

Bek berusia 21 tahun ini mengatakan, ia terbantu oleh seniornya di Liverpool, Virgil van Dijk. Ia menyebut Van Dijk memberikannya tips-tips yang berharga.

“Ia [Van Dijk] memberi saya tip-tip kecil tentang mentalitas sepak bola kami,” ungkap Kabak pada situs resmi Liverpool.

“Saya pikir para pemain bertahan lebih memahami satu sama lain dan ia datang dengan beberapa tips kecil tentang bagaimana kami bermain atau apa yang perlu saya lakukan. Itu membantu permainan [saya],” ujar Kabak.

Video Analisa Permainan Lawan

Ozan Kabak juga mengatakan ia terbantu oleh para staf di departemen analisis di Liverpool. Dikatakannya, para staf itu memberikannya video terkait permainan lawan-lawan yang akan dihadapinya.

Kabak pun jadi paham apa yang harus ia lakukan dan apa yang harus ia hindari ketika berhadapan dengan sang lawan di lapangan hijau.

“Saya menganalisis setiap striker sebelum pertandingan dengan analisis video. Saya meminta orang-orang yang bekerja di sini [untuk] video mereka dan saya mempelajarinya,” ungkapnya.

“Sebelum pertandingan saya tahu kaki mana yang lebih kuat dan kemampuan apa dari striker ini. Ini sangat membantu saya karena lebih mudah menebak gerakan selanjutnya,” tandas Kabak.

Sejauh ini Ozan Kabak telah bermain sebanyak 13 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Sembilan di antaranya di pentas Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?