Dua Aspek Performa Cristiano Ronaldo Dipuji Ralf Rangnick

robin - Uncategorized

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo kembali jadi penentu kemenangan Manchester United atas Brighton (2-0) dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Rabu (16/2/2022).

MU memasuki laga ini dengan tekanan esktra akibat performa buruk dan hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ronaldo pribadi juga menghadapi momentum buruk tanpa gol dalam enam pertandingan beruntun.

Oleh sebab itu, pertandingan ini begitu penting bagi MU, dan untungnya mereka punya pemain top selevel Ronaldo yang bisa jadi penentu. Kapten Portugal itu mencetak gol pertama di menit ke-51.

Gol dan aksi Ronaldo sepanjang pertandingan mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih, Ralf Rangnick. Apa katanya?

Dua aspek performa Ronaldo

Akhir-akhir ini Ronaldo dikritik sebagai salah satu pemain yang menyebabkan ruang ganti MU jadi tidak nyaman. Performa Ronaldo disorot berlebihan, terlebih karena dia tidak mencetak gol.

Meski begitu, terbukti peran penting Ronaldo tidak bisa dibantah. Rangnick pun memuji dua aspek kontribusi Ronaldo atas kemenangan MU: Gol dan performa energik.

“Ya, itu gol luar biasa. Bukan hanya gol penting, tapi gol luar biasa. Secara keseluruhan, Cristiano juga memberikan performa bagus,” ujar Rangnick di Manutd.com.

“Dia hadir di lapangan dengan energik, dia selalu mencoba membantu rekan setimnya. Saya kira, dalam beberapa pekan terakhir, ini adalah performa terbaiknya.”

Kemenangan krusial

Rangnick lanjut bicara soal pentingnya kemenangan kali ini untuk MU. Dengan hasil ini, MU berhasil keluar dari masa-masa sulit beberapa pekan terakhir, tapi mereka masih punya banyak PR.

“Kemenangan besar, tapi kami masih harus menghadapi beberapa pertandingan penting setelah tiga hasil imbang. Dua di antaranya di kandang,” sambung Rangnick.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, jauh lebih penting setelah penampilan kami di babak pertama hari ini.”

“Kami mengubahnya, main lebih baik di babak kedua, kami lebih agresif, lebih aktif memotong serangan mereka, jadi hasil ini sangat penting bagi kami,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?