Dua Bek Barcelona Bersaing Agar Tak Dibuang

reza -

Clement Lenglet

IDNGoal.news – Kedatangan Clement Lenglet dari Sevilla membuat dua bek tengah harus bersaing untuk memperebutkan satu tempat tersisa di skuat Barcelona musim 2018/2019.

Langlet diboyong Barcelona dengan nilai transfer €35 juta (setara Rp586 miliar) dari Sevilla. Kedatangan Langlet membuat pelatih Ernesto Valverde kini kebanjiran bek tengah dalam skuat Barcelona.

Barcelona sudah memiliki Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, dan Thomas Vermaelen sebelum kedatangan Langlet. Dari nama-nama di atas, Pique dan Umtiti merupakan pemain inti Barcelona musim lalu. Ditambah kedatangan Langlet, maka posisi Mina dan Vermaelen semakin dalam ancaman.

 

Yerry Mina tampil impresif bersama timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Vermaelen sempat menjadi pemain inti di awal musim lalu, tapi kemudian kehilangan kepercayaan Valverde memasuki paruh musim. Sedangkan Mina tidak pernah menjadi andalan lini belakang Barcelona sejak dibeli dari Palmeiras pada Januari 2018.

Dikutip dari Marca, dua bek yang berpeluang besar dicoret dari skuat Barcelona musim ini adalah Mina dan Vermaelen. Menariknya, meski sudah tidak muda lagi Vermaelen (32 tahun) justru diprediksi akan dipertahankan Barcelona.

Clement Lenglet dibeli Barcelona dari Sevilla.

Kehadiran Mina dianggap lebih bermasalah. Selain karena Mina tidak memiliki banyak pengalaman tampil di Eropa dan masih berstatus pemain non-Uni Eropa, bek 23 tahun itu juga belakangan mulai menuntut waktu bermain yang lebih banyak. Sedangkan Vermaelen dipastikan siap menjadi pemain cadangan dan siap bermain saat dibutuhkan.

Menjual Mina juga akan menguntungkan bagi Barcelona daripada menjual Vermaelen. Klub asal Katalonia itu dikabarkan siap menjual Mina dengan nilai transfer €20 juta atau setara Rp335 miliar.

Tidak sulit bagi Barcelona untuk menjual Mina dengan nilai transfer €20 juta. Pasalnya, Mina tampil impresif ketika memperkuat timnas Kolombia di Piala Dunia 2018 hingga mencetak tiga gol.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?