Dua Debutan Arsenal yang Tampil Cukup Jomplang di Laga Pertama Liga Europa 2022/2023

admin - UEFA Nations League

Skuad Arsenal dalam laga Liga Europa 2022/2023 versus FC Zurich, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Arsenal melakukan tujuh pergantian pada starting XI saat bermain di laga pekan ke-1 Liga Europa 2022/2023. Dua di antaranya adalah pemain debutan, Matt Turner dan Marquinhos.

Turner yang berposisi sebagai kiper bermain penuh sampai tuntas. Beda halnya dengan Marquinhos yang menempati wing back kanan ditarik keluar di menit ke-69.

Meski turun dengan para debutan, Arsenal tetap bisa mengandaskan perlawanan FC Zurich 2-1 d AFG Arena, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Marquinhos yang didatangkan dari Sao Paulo jadi bintangnya dengan mencetak gol perdana di laga debut dan mencatatkan satu assist.

Hal berbeda dialami Turner, yang sebelumnya berseragam New England Revolution. Kiper berusia 28 tahun ini tidak begitu mengesankan di laga debutnya.

Belum Menyetel

Turner tampak masih kaku dengan gaya main Arsenal. Sebagai kiper, ia dituntut untuk bisa bermain dari belakang dan ia belum menyetel dengan cara bermain tersebut.

Seringnya dalam fase bangun serangan, Turner tidak nyaman dalam menguasai bola. Sering kali ia harus melepaskan penguasaan dengan mudah kepada pemain lawan.

Kiper berpaspor Amerika Serikat ini bahkan nyaris melakukan kesalahan di awal babak pertama. Umpannya menuju lini tengah dan berhasil diintersep. Beruntung tendangan pemain Zurich masih menyamping.

Pertama Kali

Tidak banyak yang mengenal Turner sebelumnya. Sebab, ia memang baru pertama kali bermain di luar Amerika Serikat.

Turner menghabiskan nyaris seluruh karier profesionalnya di sana. Ia bermain untuk dua tim, Richmond Kickers dan New England Revolution.

Ia lebih banyak bermain di MLS, divisi teratas di Amerika Serikat. Meskipun ia sendiri pernah bermain di USLC, divisi kedua di sana.

Bersinar

Sedangkan Marquinhos yang juga menjalani laga debutnya tampil bersinar. Ia tampak segera menyetel dengan gaya main yang diinginkan Arteta, meski saat itu Arsenal turun dengan formasi yang tidak biasa, 3-4-1-2.

Marquinhos juga dibekali kemampuan istimewa. Meski bermain di sayap kanan, kaki terkuatnya adalah kaki kiri.

Pemain berusia 19 tahun ini mudah melakukan cut inside saat membawa bola. Ia juga dengan mudah melakukan in-swing cross seperti pada gol kedua Arsenal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?