Dua Gol Sundulan Permainan Efektif The Three Lions

reza -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Inggris berhasil mengalahkan Swedia 2-0 di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia dan melaju dengan percaya diri ke semifinal. Dua gol kemenangan Inggris dibuat oleh Harry Maguire dan Dele Alli.

Uniknya kedua gol tersebut cukup mirip, baik Maguire dan Alli menanduk bola umpan silang ke gawang Robin Olsen. Banyak yang menilai Inggris hanya beruntung, tetapi bagi Maguire yang terpenting adalah kemenangan.

Dia pun percaya diri Inggris sudah bermain sebaik mungkin di laga tersebut, meski Inggris dinilai beruntung karena permainan buruk Swedia. Statistik mencatat Inggris melakukan 12 percobaan tembakan, hanya dua yang tepat sasaran, keduanya berbuah gol.

Terus Melatih

Pencetak gol pertama Inggris, Maguire bersikeras bahwa gol-gol Inggris bukanlah keberuntungan. Kombinasi umpan silang yang diakhiri dengan sundulan memang sudah sering mereka latih selama Piala Dunia ini.

“Kami merasa mendominasi penguasaan bola hari ini, mengontrol pertandingan. Tetapi kami sedikit ceroboh jelang akhir babak kedua,” kata Maguire di laman resmi FIFA.

“Kami tahu apa yang sudah kami latih. Situasi bola mati adalah hal penting. Umpan silang Jesse (Lingard) untuk Dele Alli (gol kedua Inggris) membuktikan kami sudah melatihnya, pujian untuk staf dan pemain yang sukses melakukannya.

Peluang Inggris

Inggris akhirnya berhasil mencapai semifinal diiringi dengan harapan dan dukungan dari para fans. Slogan ‘football is coming home’ terus didengungkan oleh seluruh publik Inggris yang percaya dengan kemampuan skuat asuhan Gareh Southgate itu.

Kemenangan atas Swedia itu juga mengindikasikan performa paling komplet Inggris sejauh ini, yang didukung dengan kerja keras tim.

Jordan Pickford juga tampil gemilang dan hal ini mendongkrak kepercayaan diri para pemain Inggris. Saat ini Inggris hanya perlu menunggu pemenang antara Kroasia dan Rusia sebagai lawan di semifinal nanti.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?