Dua Kali Dikalahkan Rival di Old Trafford, Solskjaer Pede Tidak Dipecat MU

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait spekulasi masa depannya usai kekalahan di Derby Manchester. Sang manajer optimistis bahwa ia masih akan menjadi manajer Manchester United.

Beberapa saat yang lalu, Manchester United menelan kekalahan di pekan ke-11 EPL. Berhadapan dengan Manchester City di Old Trafford, Setan Merah tumbang dengan skor 2-0.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun MU di Old Trafford. Sebelumnya Manchester United dipermalukan oleh Liverpool dengan skor telak 5-0 di dua minggu yang lalu.

Berkat dua kekalahan ini, tekanan kepada manajer asal Norwegia itu semakin menguat. Banyak fans Manchester United menuntut manajemen Setan Merah untuk memecat sang manajer.

Situasi Aman

Diwawancarai BBC Sports setelah laga, Solskjaer ditanyai mengenai spekulasi masa depannya. Dia ditanyai apakah ia merasa kekalahan ini akan membuatnya dipecat.

Solskjaer menegaskan bahwa ia pede bahwa ia aman dari pemecatan. Ia menyebut bahwa komunikasi antara dirinya dan klub berjalan lancar dan ia tahu ia masih dipercaya klub.

“Saya rasa saya tidak berada dalam situasi itu [ambang pemecatan]. Saya menjalin komunikasi yang baik dengan pihak klub sepanjang waktu, dan kami selalu berbicara secara jujur dan terbuka,”

Janji Bakal Benahi

Solskjaer tidak menutup mata bahwa dua kekalahan oleh rival di Old Trafford itu bukan hasil yang bagus. Ia juga memaklumi jika tekanan yang menuntutnya untuk dipecat kian membesar.

Namun ia berjanji bahwa ia tidak akan mengibarkan bender putih. Ia akan berjuang untuk memperbaiki performa timnya.

“Saya bekerja untuk Man United dan saya selalu ingin yang terbaik bagi klub ini. Selama saya masih berada di klub ini, saya akan mencoba sekuat tenaga untuk memperbaiki situasi ini dan meningkatkan performa kami,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United tidak bisa memberikan respon cepat atas kekalahan ini. Karena pekan depan jeda internasional telah dimulai.

Mereka baru beraksi kembali di ajang EPL pada tanggal 20 November mendatang. Mereka akan menyambangi markas Watford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?