Dua Kunci Kemenangan Indonesia atas Filipina

reza -

Indonesia kalahkan Filipina

IDNGoal.news – Timnas U-19 Indonesia harus bersusah payah untuk mengalahkan Filipina pada matchday ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7). Bahkan bayang-bayang kekalahan nyaris menghampiri penggawa Garuda Nusantara.

Indonesia harus tertinggal lebih dulu melalui gol Chester Gio Angeles pada menit ke-33 dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor 1 – 0. Padahal upaya mencari gol balasan terus dilancarkan oleh Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan.

Untungnya, usaha yang mereka lakukan membuahkan hasil pada sepuluh menit akhir babak kedua. Empat gol berhasil disarangkan masing-masing oleh Saddil Ramdani (82′, 86′), Firza Andika (83′), dan Todd Revaldo Ferre (90′).

Dua Alasan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengungkap rahasia kebangkitan timnas Indonesia setelah sempat tertinggal oleh lawan. Kuncinya adalah pergantian pemain dan bermain sabar sepanjang laga.

“Satu ada pergantian pemain, kedua berkat mereka sabar dalam melakukan game, tidak down,” ungkap Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri memang melakukan sejumlah pergantian ketika timnya tertinggal, ia memasukkan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu dan Todd Rivaldo Ferre yang sempat disimpan sejak awal laga.

Selain itu, Indra Sjafri juga memberikan motivasi kepada pemainnya di ruang ganti. Sehingga anak asuhnya bisa bangkit dan menang.

“Sebenarnya yang saya koreksi di antara babak, kalian sabar, kalian harus bermain seperti biasa, jangan terpengaruh dengan keadaan, makanya saya bilang, poin saya mentalitas pemain sangat bagus,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?