Dua Legenda MU Kompak Masih Yakin Setan Merah Bisa Finis 4 Besar Usai Dibantai Man City

admin - Liga Inggris

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol di laga Manchester City vs Manchester United, Premier League

IDNGoal.news – Dua legenda Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville merasa masih yakin akan peluang mantan tim mereka untuk finis empat besar di klasemen akhir Premier League 2021/22 ini.

Minggu (6/3/2022) semalam, Manchester United harus menyerah dengan skor telak 1-4 kala melawat ke markas sang tetangga yang juga sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Dalam laga ini, Manchester United sejatinya sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jadon Sancho usai Kevin De Bruyne membawa tuan rumah unggul lebih dahulu.

Namun, De Bruyne kembali mencetak gol untuk membawa City lagi-lagi memimpin. Tuan rumah pun menambah keunggulan menjadi 4-2 di babak kedua berkat dua gol Riyad Mahrez.

Keyakinan Roy Keane
Berkat hasil ini, Manchester United pun harus turun ke peringkat lima dengan poin 47. Mereka disalip Arsenal yang di laga sebelumnya mengalahkan Watford 3-2.

Keane yang menjadi komentator di Sky Sports mengakui bahwa kegagalan bermain di Liga Champions musim depan akan membuat United sulit menggaet manajer papan atas.

“Jika Man United tidak finis di empat besar, akan lebih sulit untuk menarik manajer top,” ujar Keane.

“Jika Anda mengatakan beberapa bulan lalu Arsenal bisa finis di depan Man United, Anda akan dikurung. Luar biasa, perubahan besar bagi mereka, tapi United masih bisa melakukannya [finis empat besar].” tambahnya.

Keyakinan Gary Neville
Keyakinan yang sama juga diutarakan Neville. Eks bek kanan United itu merasa peluang Setan Merah finis empat besar tetap terbuka asal mereka bisa mengalahkan Tottenham pekan depan.

“Saya masih berpikir United bisa melakukannya [mendapatkan tempat keempat]. Saya tidak percaya sepenuhnya kepada Arsenal. Manchester United masih harus bertandang ke Arsenal, jalan masih panjang,” tutur Neville.

“United harus mengalahkan Tottenham minggu depan,” tambah Neville. Keane kemudian menimpali, “Hanya Spurs.”

Neville pun menjawab, “Mereka memiliki Conte sebagai manajer.”

Keyakinan Micah Richards dan Jamie Redknapp
Berbeda dengan Keane dan Neville, dua pundit lainnya yang hadir di Sky Sports, Micah Richards dan Jamie Redknapp merasa Arsenal lebih berpeluang finis empat besar ketimbang Manchester United.

“Arsenal mendapatkan momentum, ini semua tentang momentum pada saat ini. Arsenal memiliki laga di tangan jadi jika saya harus memilih [tempat keempat] sekarang adalah Arsenal,” kata Richards.

“Mikel Arteta sangat brilian. Saya pikir musim ini mereka mungkin kalah, tetapi itu hanya menunjukkan jika Anda bertahan dengan seseorang, memberi mereka waktu, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan [dalam perebutan tempat keempat] Arsenal akan menang,” kata Redknapp.

“Mereka bermain lebih sedikit dari Chelsea di urutan ketiga dan hanya tertinggal lima poin.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?