Dua Pelatih yang Langsung Digoyang Isu Mundur Pasca Laga Pertama Liga Champions 2022/2023

admin - Liga Champion

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

IDNGoal.news – Ada yang kalah dan ada yang menang itu biasa di sepak bola. Tetapi bagi Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri, kekalahan yang diderita masing-masing klub membuat desakan untuk keluar mulai menggema.

Tuchel yang memimpin rombongan tim Chelsea bertandang ke markas Dinamo Zagreb pulang tanpa membawa hasil. Chelsea takluk 0-1 dari Zagreb pada laga perdana Grup E Liga Champions 2022/2023, Rabu (6/9/2022) malam dini hari WIB.

Allegri pun begitu. Juventus memulai kiprah di Grup H Liga Champions 2022/2023 dengan kekalahan setelah ditumbangkan 1-2 oleh Paris Saint-Germain, Kamis (7/9/2022) dini hari WIB.

Seru-seruan pelatih untuk mundur pun kini menggelora di Twitter. Penggemar masing-masing klub mulai tidak puas dengan kinerja keduanya.

Belanja Banyak Tapi Inkonsisten

Chelsea jadi tim yang paling boros di bursa transfer musim panas. 281,9 juta Euro telah The Blues habiskan untuk mendatangkan delapan pemain baru.

Namun, Tuchel rupanya gagal meracik strategi terbaik untuk para pemain tersebut. Buktinya saat ini selisih gol Chelsea di Liga Inggris minus satu.

Meski sudah meraih tiga kemenangan dari enam laga, performa para penggawa The Blues juga tidak menjanjikan. Tidak banyak yang bisa dibanggakan dari kemenangan melawan Everton, Leicester City, dan West Ham.

Tidak Atraktif

Sama halnya dengan Chelsea, Juventus sejatinya telah mendatangkan sejumlah pemain baru di musim panas. Namun di tangan Allegri, permainan jadi tidak begitu atraktif.

Juventus sempat memberikan penampilan yang mengesankan saat menghadapi Sassuolo pada laga perdana Liga Italia. Namun setelah itu, Juventus tampak melempem.

Meski sejauh ini Juventus belum pernah kalah dalam lima laga di Serie A, tiga hasil imbang sudah didapatkan. Hasil tersebut dinilai tidak cukup menjanjikan untuk kualitas skuad yang dimiliki Bianconeri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?