Dua Plihan Chelsea untuk Bereskan Masalah Romelu Lukaku

robin - Uncategorized

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Kasus Romelu Lukaku masih jadi salah satu masalah terbesar Chelsea yang harus segera dibereskan Thomas Tuchel. Tenaga Lukaku seolah-olah jadi percuma.

Betapa tidak, Lukaku kesulitan menemukan permainan terbaiknya di Chelsea. Dia hanya main apik di awal musim, sisanya kesulitan menemukan ritme yang pas.

Puncaknya, ketika Chelsea mengalahkan Crystal Palace (1-0) akhir pekan lalu, Lukaku hanya bisa membuat total 7 sentuhan bola selama 90 menit. Dia pun dicadangkan dalam duel kontra Lille (2-0) di Liga Champions.

Karier Lukaku tampak terus merosot di Chelsea. Tuchel harus segera melakukan sesuatu untuk menyelamatkan karier sang striker.

Henry sudah curiga

Kesulitan Lukaku pun memancing komentar Thierry Henry. Beberapa tahun terakhir Henry melatih Lukaku langsung di Timnas Belgia, dia tahu betul kualitas Lukaku.

Sejak awal mendengar kabar transfer Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea, Henry mengaku sudah merasa ragu.

“Sejak awal saya bertanya-tanya sendiri: Bagaimana dia [Lukaku] bakal cocok dengan tim ini?” ujar Henry di CBS Sport via Express.

“Sebagai pelatih, ketika Anda membeli Romelu Lukaku, pilihannya adalah Anda harus membuat dia menyesuaikan diri dengan gaya main Anda atau Anda akan mengubah tim dan menyesuaikan dengan dia.”

Tunggu Lukaku

Henry jelas melihat bahwa gaya main Chelsea yang sekarang sangat tidak cocok dengan potensi Lukaku. Karena itu, pilihannya hanya dua, Chelsea yang menyesuaikan atau Lukaku yang menyesuaikan.

“Menurut saya, itu [Chelsea menyesuaikan diri untuk Lukaku] tidak akan terjadi. Romelu yang harus beradaptasi dengan gaya main mereka, dan itu butuh waktu,” sambung Henry.

“Ini bukan perkara enteng. Bagaimana bisa dia hanya membuat tujuh sentuhan dalam satu pertandingan? Itu tidak normal.”

“Entah pelatih memberikan dukungan kepada Anda atau tidak, hal seperti itu seharusnya tidak terjadi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?