Dua Poin Kemenangan Liverpool: Gol Nunez dan Aksi Alisson Hentikan Penalti!

admin - Liga Inggris

Selebrasi para pemain Liverpool usai penyerang Darwin Nunez mencetak gol ke gawang West Ham pada pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Liverpool harus bekerja keras menundukkan West Ham dalam duel tengah pekan Premier League 2022/23, Kamis (20/10/2022). Main di Anfield, The Reds menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit sesuai prediksi. West Ham terbukti sebagai lawan alot, pasukan Jurgen Klopp harus mati-matian berusaha menundukkan tim tamu.

Kali ini gol tunggal kemenangan Liverpool datang dari sundulan impresif Darwin Nunez di menit ke-22. Gol ini sekaligus jadi persembahan pertama Nunez di Anfield untuk kompetisi Premier League.

Tidak hanya itu, laga ini juga jadi panggung Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu lagi-lagi jadi pahlawan dengan penyelamatannya.

Gol pertama Nunez di Anfield

Nunez butuh waktu 22 menit di lapangan untuk menjebol gawang West Ham. Sebelumnya dia sudah mendapatkan sejumlah peluang, sampai akhirnya bisa mencetak gol sundulan impresif di menit ke-22.

Tsimikas mengirim umpan silang akurat dari sisi kiri yang diuntaskan Nunez dengan sundulan keras di tengah kepungan lawan. Tercatat, Nuinez membuat total 5 tembakan di laga tersebut.

Aksi Nunez tidak berhenti setelah mencetak gol. Dia terus mendapatkan sejumlah peluang dan membuat barisan bek lawan kelimpungan.

Bahkan, salah satu tembakan Nunez membentur tiang. Dia juga berulang kali memaksa Lukasz Fabianski untuk membuat penyelamatan penting.

Alisson sang penyelamat

Alisson main impresif dalam beberapa pekan terakhir. Pekan lalu, dia membuat assist untuk gol Mohamed Salah yang membawa Liverpool mengalahkan Manchester City.

Di laga ini, Alisson membuat penyelamatan penting. Dia menghentikan penalti Jarrod Bowen hanya beberapa menit sebelum peluit paruh waktu dibunyikan.

Penyelamatan Alisson terbukti krusial, sebab akhirnya Liverpool hanya bisa mencetak satu gol di laga ini. Andai Alisson kebobolan penalti, ceritanya mungkin bakal berbeda untuk The Reds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?