Duet Saka-Odegaard, Arsenal Makin Jadi Nih!

admin - Liga Inggris

Bukayo Saka saat bermain di laga Watford vs Arsenal di pekan ke-28 Premier League 2021-22 di Vicarage Road

IDNGoal.news – Aksi kombinasi Bukayo Saka dan Martin Odegaard jadi salah satu pertunjukan terbaik dalam kemenangan Arsenal, Minggu (6/3/2022). The Gunners menundukkan Watford dengan skor 3-2 di Vicarage Road.

Pertandingan ini tidak berjalan mudah bagi Arsenal. Martin Odegaard mencetak gol cepat (5′) untuk mebangun momentum, tapi setelahnya Arsenal tidak bermain cukup bagus untuk menahan Watford, khususnya di babak kedua.

Beruntung, Arsenal tidak membiarkan Watford menyamakan kedudukan. Skor 3-2 menunjukkan pertandingan tidak berjalan mudah bagi The Gunners, Watford punya kesempatan untuk melawan.

Bahkan, Arsenal menghadapi momen sulit di 10 menit akhir ketika Watford mencetak gol kedua. Oleh sebab itu, kemenangan ini cukup memuaskan bagi Arteta.

Tidak cukup

Arteta menegaskan kemenangan ini sangat memuaskan. Arsenal bisa mengalahkan Watford yang menyuguhkan perlawanan alot. Meski begitu, Arteta pun tahu bahwa timnya tidak bermain maksimal.

“Saya sangat senang bahwa kami memenangi pertandingan dan ada banyak hal positif yang bisa diambil. Namun, itu tidak akan cukup. Sebab saya tidak suka cara kami mengontrol pertandingan,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kami membiarkan lawan mendapatkan ruang, padahal jika terus melakukan itu kami tahu kami akan menderita. Saya memahami itu.”

“Kami sempat berhasil mengatasi itu dan main apik dalam periode tertentu, tapi dalam 25 menit akhir kami kehilangan kontrol lagi,” imbuhnya.

Duet Saka-Odegaard

Paling tidak, kombinasi Saka-Odegaard seharusnya sudah cukup memuaskan untuk Arteta. Dua pemain muda ini menunjukkan kerja sama apik di lapangan. Mereka tampak siap jadi pilar masa depan The Gunners.

“Saya kira itu terjadi karena mereka, dengan adanya aliran permainan, cara kami menyerang, cara kami memosisikan diri untuk satu sama lain, cara kami mengalirkan bola,” lanjut Arteta.

“Kecepatan pergerakan kami, timing kami jauh lebih baik, posisi yang kami ambil. Juga ada ancaman dan keyakinan bahwa kami bisa menciptakan peluang.”

“Kami sudah bermain jauh lebih baik dan kami harus terus mengembangkan itu,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?