Duo Mitra Kukar Siap Bekerja Keras di Timnas Indonesia U-19

admin -

Duo Mitra Kukar di Timnas Indonesia U-19

IDNBola.com, Yogyakarta – Duo pemain Mitra Kukar, M. Rafli Mursalim dan M. Luthfi Kamal Baharsyah, menyambut agenda pemusatan latihan TImnas Indonesia U-19 di Yogyakarta dengan antusias.

Keduanya terlihat sudah mengikuti latihan perdana di bawah arahan dan bimbingan pelatih Indra Sjafri di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/5/2018).

Luthfi mengungkapkan akan bekerja keras menunjukkan kemampuan terbaik selama pemusatan latihan. Apalagi, banyak pemain-pemain baru yang dipanggil dan pastinya akan menunjukkan hal serupa.

“Semua pemain pasti akan bekerja keras termasuk saya di pemusatan latihan saat ini. Tentunya ingin all out karena ingin membuktikan kualitas di lapangan,” ungkap Luthfi Kamal di sela-sela pemusatan latihan.

Selama ini keduanya memang jarang mendapat kesempatan di level klub. Maklum, Rafli Mursalim harus bersaing dengan Fernando Rodriguez di sektor depan.

Sedangkan Luthfi Kamal juga bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior di sektor tengah, termasuk gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

Meski begitu, keduanya jadi pemain andalan Indra Sjafri saat tampil di peringkat ketiha Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Itulah mengapa, Luthfi bertekad tampil sebaik mungkin saat pemusatan latihan. “Semua keputusan ada di tangan pelatih kepala. Namun, sebagai pemain tentu saya akan bekerja dan berlatih keras,” imbuhnya.

Hal senada ditegaskan Rafli, yang tak ingin membuang kesempatan kembali bergabung Timnas Indonesia U-19. “Saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik, karena ini kesempatan besar yang diberikan ke saya,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC )di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 19 hingga 27 Mei 2018.

Indra Sjafri sudah menyiapkan beberapa program selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hanya, ia lebih mengutamakan penjajakan pemain yang disiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?