Duo Penggawa Spanyol Masuk Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Spanyol, Gavi

IDNGoal.news – Timnas Spanyol memulai langkah mereka di Piala Dunia 2022 dengan mulus. Menghadapi Kosta Rika, Tim Matador sukses meraih kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Kemenangan ini mencatatkan rekor pada Piala Dunia 2022. Sejauh ini, kemenangan tersebut menjadi yang terbesar di turnamen yang dihelat di Qatar ini.

Selain itu, ada catatan rekor lain yang mengiringi sukses Spanyol pada laga ini. Dua pemain mereka mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia 2022. Dua pemain tersebut adalah Gavi dan Ferran Torres.

Selain Gavi, sejatinya, ada sejumlah pemain muda lain yang juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Siapa saja para pencetak gol termuda di Piala Dunia 2022? Berikut lima orang di antara mereka.

Timothy Weah

Di peringkat kelima dalam daftar lima pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia 2022 ada nama Timothy Weah. Penyerang Amerika Serikat tersebut mencetak gol di Piala Dunia 2022 kala berusia 22 tahun delapan bulan dan 30 hari.

Weah mencetak gol tersebut pada laga kontra Wales. Pada laga yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Senin (21/11) tersebut, Amerika dan Wales bermain imbang 1-1. Gol balasan Wales pada laga tersebut dicetak Gareth Bale.

Gol ini sendiri merupakan gol keempat Weah selama memperkuat Timnas Amerika Serikat. Pemain kelahiran 22 Februari 2000 tersebut juga sudah 26 kali memperkuat Timnas Amerika.

Ferran Torres

Ferran Torres menempati posisi keempat dalam daftar lima pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia 2022. Pemain serbabisa asal Spanyol tersebut mencetak gol di Piala Dunia 2022 kala berusia 22 tahun delapan bulan dan 25 hari.

Torres mencetak gol ini pada laga kontra Kosta Rika. Dalam laga yang digelar di Al-Thumama Stadium, Rabu (23/11) ini, Torres mencetak gol ketiga dari pesta tujuh gol Spanyol ke gawang Kosta Rika.

Bagi Torres, laga ini merupakan kali ke-31 ia memperkuat Timnas Spanyol. Dalam 30 laga sebelumnya, pemain Barcelona tersebut sudah mencatatkan selusin gol.

Bukayo Saka

Urutan ketiga dalam daftar lima pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia 2022 ditempati Bukayo Saka. Winger Inggris tersebut mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat berusia 21 tahun dua bulan dan 16 hari.

Saka mencetak gol ini pada laga kontra Iran, di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) lalu. Pada laga tersebut, Saka mencetak gol kedua dan keempat dari setengah lusin gol The Three Lions ke gawang Iran. Inggris sendiri menang 6-2 pada laga tersebut.

Bagi Saka, dua gol ini menjadikan jumlah golnya bersama Timnas Inggris menjadi enam gol. Sebelumnya, pemain Arsenal tersebut sudah 20 kali memperkuat The Three Lions dan mencetak empat gol.

Jude Bellingham

Di peringkat kedua dalam daftar lima pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia 2022 ada nama Jude Bellingham. Gelandang Inggris ini mencetak gol di Piala Dunia 2022 saat berusia 19 tahun empat bulan dan 23 hari.

Bellingham mencetak gol ini pada laga kontra Iran, di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) lalu. Pada laga tersebut, ia mencetak gol pembuka dari pesta selusi gol Inggris ke gawang Iran. The Three Lions, pada laga tersebut, sukses meraih kemenangan 6-2.

Bagi Bellingham, gol ini bisa dikatakan sangat istimewa. Pasalnya, ini merupakan gol pertamanya kala berseragam Timnas Inggris. Sebelumnya, pemain Borussia Dortmund ini sudah 17 kali memperkuat The Three Lions.

Gavi

Gavi menempati posisi puncak dalam daftar lima pencetak gol termuda pada ajang Piala Dunia 2022. Gelandang Spanyol ini mencetak gol di Piala Dunia 2022 kala berusia 18 tahun tiga bulan dan 18 hari.

Gol ini dicetak Gavi pada laga kontra Kosta Rika, di Al-Thumama Stadium, Rabu (23/11) ini. Dalam pertandingan ini, Gavi mencetak gol kelima dari tujuh gol Tim Matador. Dalam laga tersebut, Spanyol menang tujuh gol tanpa balas.

Bagi Gavi, tambahan gol ini membuat pundi-pundi golnya bersama Tim Matador menjadi dua gol. Dalam selusin penampilannya bersama Timnas Spanyol sebelumnya, ia baru mencatatkan satu gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?