Duo Tottenham Ini Jadi Pemain Idaman Sir Alex Ferguson, Siapa Saja?

robin -

Sir Alex Ferguson

IDNGoal.news – Eks bos Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku jika ia bisa memilih dua pemain untuk dilatih maka ia akan memilih duo Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-min.

Ferguson menjalani karir sebagai pelatih selama lebih dari 30 tahun. 27 tahun di antaranya ia lalui bersama dengan Manchester United.

Di Old Trafford, Ferguson pernah menangani banyak pemain hebat. Mereka membantu Setan Merah meraih banyak gelar juara.

Para pemain itu antara lain Eric Cantona, David Beckham, Ryan Giggs, Rio Ferdinand, Park Ji-Sung, hingga Wayne Rooney. Ferguson kemudian pensiun pada tahun 2013.

Ferguson Ingin Latih Kane dan Son

Saat ini ada banyak pemain hebat yang berkarir di Inggris maupun Eropa. Sir Alex Ferguson, dalam wawancaranya bersama Gary Neville untuk SportBible, ditanya siapa pemain yang ingin ia latih jika saat ini ia masih aktif jadi pelatih.

Ferguson kemudian menyebut nama bomber Tottenham, Harry Kane. Ia juga tak lupa menyebut tandem Kane di klub tersebut yakni Son Heung-min.

“Saya pikir [Harry] Kane. Saya pikir Dele Ali akan menjadi pemain top, saya harus mengakui saya tidak tahu apa yang terjadi di sana “, ungkapnya kepada SportBible.

“Dan anak laki-laki [Heung-min] Son. Mereka adalah pemain yang luar biasa,” puji Ferguson.

Pujian untuk Aguero

Sir Alex Ferguson kemudian menyinggung nama bomber Manchester City, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu belakangan ini ramai dibicarakan karena ia akan mengakhiri karirnya bersama City.

Ferguson memuji Aguero setinggi langit. Ia mengakui pemain Argentina tersebut memiliki ketajaman yang luar biasa.

“[Sergio] Aguero adalah striker hebat, tidak ada keraguan tentang itu. Kemampuan mencetak golnya luar biasa,” puji Ferguson.

Harry Kane sendiri sering dikaitkan belakangan ini dengan Manchester United. Seban MU disebut butuh pemain sekaliber Kane agar bisa bersaing dengan klub seperti Manchester City dan Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?