Ed Woodward Bergerak, Juan Mata Bakal Bertahan di MU

robin - Liga Inggris

Juan Mata

IDNGoal.news – Rencana Juan Mata untuk meninggalkan Manchester United dikabarkan telah batal. Pemain asal Spanyol itu dalam waktu dekat disebut akan segera meneken kontrak baru selama satu musim bersama Manchester United.

Dalam dua pekan terakhir, United telah dipastikan kehilangan beberapa pemain kuncinya. Sang kapten tim, Antonio Valencia, dipastikan pindah setelah tidak menyepakati kontrak baru dengan Setan Merah.

Kasus yang sama juga terjadi pada Ander Hererra. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat pengumuman bahwa masa kerjanya di United sudah habis dan tidak ada kontrak baru. Kabarnya, Ander Herrera sedang didekati oleh PSG.

Ed Woodward Turun Tangan

Juan Mata sebenarnya berada dalam situasi yang sama dengan Antonio Valencia dan Ander Herrera. Kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Hal yang sama juga terjadi pada penjaga gawang David de Gea.

Juan Mata sudah merencanakan untuk pindah dari United pada akhir musim ini. Sejumlah klub pun tertarik untuk menampungnya. Paling tidak, ada Juventus dan Barcelona yang berminat pada servis pemain 31 tahun.

Namun, dikutip dari The Mirror, United langsung memblokir jalan keluar bagi Juan Mata. Executive vice-chairman United, Ed Woodward, turun tangan untuk mengubah rencana Juan Mata yang ingin pindah klub.

Ed Woodward memanggil Juan Mata pasca laga melawan Cardiff City akhir pekan lalu. Ed Woodward ingin Mata bertahan satu musim lalu. Pihak Juan Mata pun sepakat. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Butuh Pemain Senior

Juan Mata rupanya masih dibutuhkan oleh Manchester United. Dengan label sebagai pemain senior dan setumpuk pengalaman yang dimiliki, Juan Mata memang harus dipertahankan oleh United. Apalagi, dia cukup lama bermain di Old Trafford.

Sepeninggal Antonio Valencia, figur pemain senior seperti Juan Mata akan sangat penting. Sama halnya dengan Ashley Young. Mereka bisa jadi panutan bagi para pemain muda United.

Pasalnya, manajer Ole Gunnar Solksjaer punya rencana untuk mempromosikan banyak pemain muda untuk musim 2019/20 mendatang. Setidaknya, ada enam pemain yang akan dipromosikan Angel Gomes, Dylan Levitt, Arnau Puigmal, Mason Greenwood, James Garner dan Tahith Chong

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?