Ed Woodward Dikabarkan Mundur dari Manchester United

robin -

Ed Woodward

Ed Woodward dikabarkan mengundurkan diri dari Manchester United. Langkah ini diambil karena buntut kisruh European Super League (ESL) beberapa hari terakhir.

ESL didklarasikan pada Senin (19/4) pagi WIB. Isunya memanas, tapi hanya bertahan sebentar. Kini, Rabu (21/4) malam, kabarnya ESL batal bergulir.

12 klub top pendiri ESL mulai terpecah karena mendapatkan reaksi negatif dari fans. Beberapa klub, seperti Chelsea dan Manchester City, dikabarkan sudah mengajukan pengunduran diri.

Terkini, kabarnya kisruh ESL ini mendorong Ed Woodward mengundurkan diri dari jabatannya sebagai petinggi MU.

 

 

Buntut kisruh Super League

Gagasan Super League berbuntut kisruh besar-besaran. Terlalu banyak respons negatif, klub-klub jadi berpikir ulang.

Saat artikel ini ditulis, belum ada kepastian apakah Manchester United akan mengundurkan diri dari Super League. Namun, Ed Woodward dikabarkan sudah pasti meninggalkan jabatannya.

Informasi ini disampaikan oleh Fabrizio Romano, salah satu jurnalis top sepak bola Eropa. Menurutnya, Ed Woodward mundur karena kasus ESL.

Baru di akhir tahun

Meski dikabarkan sudah pasti mengundurkan diri, Ed Woodward masih akan terus menjabat sampai setidaknya akhir tahun 2021.

Menurut Romano, sebenarnya Ed Woodward sudah merencanakan pengunduran diri sejak beberapa bulan terakhir.

MU dijual?

Tidak hanya itu, kabarnya kegagalan ESL membuat MU berada di posisi sulit. Pemilik Setan Merah, Glazers Family, dikabarkan berniat menjual klub sesegera mungkin.

Manchester United diduga mengalami kerugian besar jika ESL tidak jadi berjalan. Karena itu, Glazers memilih menjual klub.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi apa pun saat artikel ini ditulis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?