Edinson Cavani: Unai Emery Bisa Buat Manchester United Menderita

robin -

Unai Emery

IDNGoal.news – Sebuah peringatan diberikan Edinson Cavani kepada Manchester United. Ia percaya bahwa manajer Villarreal, Unai Emery bisa memberikan banyak kesulitan bagi Setan Merah di tengah pekan nanti.

Manchester United saat ini berada di Gdansk, Polandia. Mereka akan berhadapan dengan Villarreal di partai Final Liga Europa musim 2020/21.

Villarreal sejak musim panas tahun lalu memiliki manajer baru. Ia adalah mantan manajer Arsenal, Unai Emery yang kini dipercaya menjadi juru taktik The Yellow Submarine.

Cavani sebagai mantan anak asuh Emery mengakui bahwa sang manajer adalah manajer yang luar biasa. “Semenjak Unai datang ke Paris, ia menunjukkan gairahnya yang besar akan sepakbola,” ujar Cavani kepada MUTV.

Manajer yang Cermat

Cavani menyebut bahwa Emery merupakan tipikal manajer yang sangat cermat dalam menganalisis permainan lawan.

Jadi ia merasa sang manajer bisa membuat taktik yang berbahay bagi Manchester United di tengah pekan nanti.

“Saya pribadi sangat menyukai gaya kepelatihannya. Ia pelatih yang menuntut pemainnya untuk bekerja keras dan ia mempersiapkan timnya dengan baik untuk final Liga Europa. Dia pasti menganalisis segala sesuatunya dengan sangat baik,”

Detail jadi Kunci

Cavani meyakini Manchester United masih berpeluang besar menjadi juara Liga Europa. Kuncinya adalah timnya tidak boleh mengabaikan detail-detail kecil saat berada di lapangan.

“Dari pengalaman saya, saya tahu bahwa detail kecil akan menentukan pertandingan ini. Sebuah tim bisa menang karena aspek-aspek kecil, sehingga kami harus benar-benar fokus,”

“Kami harus bermain dengan sempurna dan saya tahu Unai akan melakukan seperti itu. Ia pelatih yang pekerja keras, dan itulah mengapa ia sudah memenangkan banyak trofi juara di sepanjang karirnya,” ujarnya.

Pincang

Manchester United punya satu masalah jelang partai final Liga Europa di musim ini.

Setan Merah kemungkinan besar tidak diperkuat oleh sang kapten, Harry Maguire yang masih mengalami cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?