Edson Arantes do Nascimento, Nama Asli Sang Legenda Pele

admin - Piala Dunia

Pele diangkat di pundak rekan setimnya setelah Brasil menjuarai Piala Dunia, Estadio Azteca, Mexico City, 21 Juni 1970

IDNGoal.news – Dunia sepak bola berduka. Salah satu pemain terbaik yang pernah memainkan sepak bola, Pele, meninggal dunia. Pele dinyatakan meninggal dunia pada usia 82 tahun, Jumat 30 Desember 2022.

Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Pele memang dilaporkan memburuk dalam satu pekan terakhir. Pele sendiri diketahui cukup lama berjuang melawan penyakit kanker yang ada dalam tubuhnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pele mengalami sejumlah masalah kesehatan. Dia sempat tampil di Piala Dunia 2018 di atas kursi roda, tapi harus dilarikan ke rumah sakit setelah turnamen tersebut karena kelelahan.

Nama Pele sudah sangat familiar bagi fans sepak bola. Pele selalu dibahas dalam momen-momen penting. Namun, tahukah Bolaneters siapa Pele sebenarnya?

Namanya Edson Arantes do Nascimento

Pele adalah gambaran umum pemain sepak bola di Brasil. Pele lahir dari keluarga yang serba sulit. Lalu, sepak bola mengubah nasib Pele. Lewat sepak bola, Pele mengubah hidup menjadi jauh lebih baik.

Pele lahir di Tres Coracoes, Brasil. Bayi Pele menghirup udara pertama kalinya pada 23 Oktober 1940.

Ketika itu, namanya bukan Pele. Kedua orang tua Pele memberinya nama Edson Arantes do Nascimento. Ayahnya, pemain sepak bola yang bernama Dodinho, memberikan nama Edson merujuk pada sosok Thomas Alva Edison sang penemu lampu pijar.

Pele kecil dipanggil Dico oleh keluarganya. Namun, teman-teman sekolah lebih sering memanggilnya dengan nama Pele. Nama itu merujuk pada penjaga gawang Vasco da Gama, Bile, salah satu pemain yang diidolakan oleh Pele.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?