Efek Domino di Serie A: Edin Dzeko ke Juventus, Arkadiusz Milik ke AS Roma

robin -

Edin Dzeko

IDNGoal.news – Tiga tim raksasa Italia, Juventus, AS Roma dan Napoli, dikabarkan akan melakukan transaksi jual-beli pemain. Ada dua pemain yang terlibat dalam transfer ini, yakni Arkadiusz Milik dan Edin Dzeko.

Saat ini Milik masih menjadi bagian dari Napoli, sementara Dzeko belum digantikan sebagai kapten AS Roma. Juventus sendiri sedang membutuhkan striker baru karena Gonzalo Higuain akan segera meninggalkan Italia.

Kedua pemain tersebut masuk dalam radar Juventus, tapi hanya satu yang bisa mereka rekrut. Menurut kabar yang beredar, Edin Dzeko merupakan target utama dari klub besutan Andrea Pirlo itu.

Namun AS Roma enggan melepas kaptennya jika belum mendapatkan sosok pengganti. Mereka memandang Milik sebagai pilihan yang tepat untuk mengawal lini depan jika Dzeko memang harus pindah.

Milik ke Roma, Dzeko ke Juventus

Kabarnya, ketiga tim tersebut akan melakukan pergerakan. Laporan dari Gazzetta dello SportTuttomercatoweb, dan media asal Italia lainnya berkata kalau Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk merekrut Milik.

Klub berjuluk Giallorossi tersebut akan menebus Milik di angka sekitar 24-25 juta euro ditambah bonus sehubungan performa sang pemain. Jika sampai terealisasi, Roma bisa menghibahkan Dzeko ke Juventus.

Tentu saja, Juventus tidak akan mendapatkan Dzeko dengan cuma-cuma. Dari laporan yang sama, diketahui kalau sang juara bertahan Serie A harus merogoh kocek sebesar 12 juta euro demi mendapatkan pria asal Bosnia itu.

Pirlo Butuh Striker Baru

Beberapa waktu lalu, Pirlo menegaskan kalau dirinya butuh striker baru secepat mungkin. Ia sudah terlanjur ‘mengusir’ Higuain dari skuatnya, sementara proses transfer Luis Suarez dari Barcelona berbelit-belit.

“Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober,” ucapnya kepada Sky Sport Italia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gonzalo Higuain dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk memutus kontraknya lebih dini. Diketahui bahwa dirinya akan menyusul Blaise Matuidi yang telah bergabung dengan Inter Miami.

Napoli sendiri tidak dirugikan dalam kasus ini. Sebab jauh sebelum rumor ini muncul, klub berjuluk Il Partenopei tersebut sudah mengamankan jasa Victor Osimhen dari LOSC Lille.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?