Efek #OleStay, MU Dianggap Tidak Lebih Ambisius dari Klub Peringkat 20 Premier League!

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Pandit sepak bola Inggris, Chris Sutton memberi kritik pedas untuk Manchester United. Lantaran mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah dianggap tak lebih ambisius dibanding Norwich City.

Spekulasi tentang masa depan Solskjaer menguat sejak Oktober 2021 lalu. Hasil memalukan yang didapat saat menjamu Liverpool pada pekan ke-9 Premier League telah memicu rasa tidak puas atas kinerja Solskjaer.

Hasil tersebut terulang ketika United dipermalukan Man City, lagi-lagi di Old Trafford, pada pekan ke-11. Dua hasil buruk dari rival di kandang, juga beberapa hasil minor lainnya, tidak membuat Solskjaer dipecat.

Norwich Lebih Ambisius

Berbeda dengan Solskjaer, Daniel Farke harus mengakhiri masa kerjanya di Norwich City usai laga pekan ke-11. Dia dipecat walau memberikan kemenangan 1-0 atas Brentford. Farke dipecat karena hasil-hasil buruk di laga sebelumnya.

Saat ini, Norwich berada di posisi ke-20 klasemen Premier League. The Cannaries baru mendapatkan lima poin dari 11 laga. Mereka sudah delapan kali kalah musim ini.

“Norwich lebih ambisius daripada Manchester United karena setidaknya mereka sudah memutuskan. Harapan mereka adalah bertahan di Premier League tetapi mereka telah membuat perubahan, entah benar atau salah,” ucap Sutton pada BBC Sport.

“Tetapi Manchester United, apa harapan dari mereka, apakah mereka akan memenangkan sesuatu dengan manajer saat ini dan skuat ini? Tidak, semua orang bisa melihatnya,” sambungnya.

Hidup di Masa Lalu

Solskjaer adalah legenda hidup United dan dia mendapat dukungan dari legenda hidup lainnya, Sir Alex Ferguson. Di mata Sutton, Setan Merah harusnya hidup dengan realitas saat ini dan tidak menatap masa lalu.

“Manchester United masih hidup dari sejarah ketika mereka adalah tim yang bagus dan itulah masalahnya dan tidak ada alasan, tidak ada tempat untuk bersembunyi musim ini,” kata Sutton.

“Saya menyukai Ole, dia pria yang baik, tetapi dia dikucilkan dan dianggap remeh oleh orang-orang top,” tegas eks bomber Chelsea itu.

Siapa Gantikan Ole?

Memecat Solskjaer tentu menimbulkan resiko lain bagi United. Bukan hanya soal uang kompensasi, tapi juga harus mencari pengganti. Nah, setelah Antonio Conte merapat ke Tottenham, siapa yang bisa dipinang United?

“Lantaran Zinedine Zidane dikatakan tidak tertarik untuk melatih di Inggris, United kemungkinan harus melihat ke Brendan Rodgers atau Mauricio Pochettino, yang klubnya tidak akan membiarkan mereka pergi tanpa perlawanan,” kata Sutton.

“Tapi, setidaknya mereka akan meningkatkan level taktik daripada era Solskjaer,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?