Efek Positif Van Dijk di Liverpool

reza - Liga Inggris

Virgil Van Dijk

IDNGoal.news –  Virgil Van Dijk merupakan sosok tak tergantikan di lini pertahanan Liverpool. Bek asal Belanda itu disebut membawa efek positif untuk The Reds musim ini.

Musim ini, Van Dijk sudah bermain 39 kali untuk Si Merah. Ia bermain penuh di 32 pertandingan Liga Inggris, dan bermain 7 kali di Liga Champions atau cuma sekali absen.

Penampilan sebanyak itu rupanya cukup konsisten dilalui Van Dijk. Keberadaan di belakangnya turut mengantar Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini, yakni hanya kebobolan 19 gol dari 32 laga.

 

Virgil Van Dijk


Catatan itu membuat Liverpool juga bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris. Saat ini, tim besutan Juergen Klopp tersebut sedang berada di puncak klasemen dengan 79 poin, unggul dua angka dari Manchester City.

Joel Matip, yang menjadi rekan duet Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool, mengakui mantan pemain Southampton tersebut merupakan sosok penting bagi timnya. Ia menyebut Van Dijk membawa efek positif sebab membuat rekan-rekannya juga mampu tampil oke musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?